Gadget

Bertahap, POCO X3 NFC Mulai Dapat Update Android 11

Update Android 11 ini untuk beta tester di wilayah Eropa terlebih dahulu.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

Hitekno.com - POCO X3 NFC diketahui segera mendapatkan update Android 11 secara bertahap. Google telah resmi merilis Android 11 pada September lalu, dan secara perlahan datang ke beberapa perangkat.

Sebelumnya POCO F2 Pro dan juga POCO X2 juga telah menerima update Android 11 versi stabil di beberapa wilayah tertentu.

Perlu diketahui, POCO X3 NFC meluncur menggunakan antarmuka MIUI 12 yang berjalan pada Android 10. Build Android 11 berbasis MIUI 12 untuk POCO X3 NFC ditandai dengan versi perangkat lunak V12.0.6.0.RJGEUXM.

Kode "EU" pada firmware sendiri menunjukkan bahwa update saat ini tersedia untuk pengguna di wilayah Eropa.

Sebagai informasi, POCO X3 NFC juga memili versi lain seperti Rusia (RU), Indonesia (ID), Turki (TR) dan Global (MI).

Update Android 11 datang ke POCO X3 NFC. (XDA Developer)
Update Android 11 datang ke POCO X3 NFC. (XDA Developer)

Pengguna di wilayah tersebut harus menunggu mengingat update juga akan diperluas secara bertahap.

Dikutip dari XDA Developer, update versi baru ini memiliki beberapa peningkatan minor seperti kernel yang diperbarui dan versi baru dari aplikasi stock launcher.

Tidak ada perubahan pada level patch security, yang berarti patch keamanannya masih versi Februari 2021. Build Android 11 untuk POCO X3 NFC masih dianggap sebagai "stable-beta".

Update versi ini hanya ditujukan untuk pengguna yang terdaftar dalam program pengujian beta Mi Pilot. Artinya, build yang ditetapkan ke grup ini tidak akan diinstal pada perangkat dengan Mi Account yang tidak memiliki izin akses.

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

Setelah penguji beta Mi Pilot memberikan feedback positif, build yang sama kemudian akan muncul melalui OTA resmi. Ketika peluncuran beberapa waktu lalu, perusahaan berjanji bahwa mereka akan memperbarui perangkat hingga tiga tahun.

Itu berarti secara tersirat pengguna bisa mencicipi Android 12. Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan MIUI 12.5 secara global.

Setelah POCO X3 NFC menerima update terbaru di MIUI 12, pengguna diharapkan dapat mendapatkan versi MIUI 12,5 sebelum akhir tahun ini. Apabila para pengguna beta sudah memberikan feedback positif, update Android 11 POCO X3 NFC bisa datang ke pengguna lainnya dengan cakupan area lebih luas.

Berita Terkait