Gadget

Muncul di Geekbench, Lenovo Legion 2 Pro Bawa RAM 16 GB?

Lenovo Legion 2 Pro mendapat skor 1129 untuk pengujian single core dan 3763 untuk pengujian multi core.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)
Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)

Hitekno.com - Lenovo Legion 2 Pro dipastikan akan meluncur tahun 2021 ini sebagai penerus seri sebelumnya. Nampang di Geekbench, Lenovo Legion 2 Pro disebut-sebut mengandalkan RAM 16 GB.

Sejak awal tahun 2021 lalu, rumor mengenai kedatangan Lenovo Legion 2 Pro memang sudah santer terdengar. Beberapa spesifikasi terkait perangkat ini bahkan telah terungkap ke publik.

Melansir dari GSM Arena, Lenovo Legion 2 Pro dipastikan akan mendapat dukungan jeroan dari Snapdragon 888 yang merupakan andalan terbaru dari Qualcomm.

Dari kemunculannya di Geekbench belum lama ini, Lenovo Legion 2 Pro terdaftar dengan nomor model Lenovo L70081. Dari kemunculannya, Lenovo Legion 2 Pro benar menggunakan chipset Snapdragon 888 dan dukungan RAM 16 GB.

Berdasarkan informasi di laman Geekbench, Lenovo Legion 2 Pro mendapat skor 1129 untuk pengujian single core dan 3763 untuk pengujian multi core. Skor yang didapat oleh perangkat ini jelas saja menjadi yang paling tinggi untuk sebuah perangkat.

Lenovo Legion Pro. (GSM Arena)
Lenovo Legion Pro. (GSM Arena)

 

Selain mengungkap chipset dan besaran RAM yang digunakan, dari laman yang sama, Lenovo Legion 2 Pro juga menggunakan sistem operasi Android 11.

Sejumlah bocoran lainnya dari perangkat ini adalah layar AMOLED 144Hz yang digunakan serta penyimpanan UFS 3.1, memori LPDDR5 dan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh.

Dalam bocoran sebelumnya, Lenovo Legion 2 Pro disebut-sebut membawa sistem pendingin turbo ganda yang dapat disesuaikan tergantung penggunanya.

Lenovo Legion Pro. (HiTekno.com)
Lenovo Legion Pro. (HiTekno.com)

 

Sistem pendingin turbo ganda ini berguna sebagai mekanisme pembuangan panas untuk mendinginkan bodi perangkat saat digunakan sehari-hari.

Walaupun sudah banyak bocoran terkait Lenovo Legion 2 Pro menyusul kemunculannya di Geekbench, masih belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi.

Berita Terkait