Gadget

Siap-siap, Xiaomi Indonesia Akan Hadirkan HP baru dengan Snapdragon 888

Di klaim jadi HP baru pertama di Indonesia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 888.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah menyiapkan kejutan baru, yakni perangkat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang akan diluncurkan ke Tanah Air. Sayangnya belum diungkap secara detail HP baru ini.

Melalui rilis resminya yang diterima HiTekno.com, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup ini memastikan akan membawa gebrakan baru ke Indonesia.

Tidak lain HP baru yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 888, chipset tercepat untuk perangkat Android saat ini. Kehadiran produk tersebut dalam waktu dekat adalah perwujudan dari semangat untuk menghadirkan teknologi terbaru bagi penggunanya di Indonesia.

Kehadiran smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 888 akan segera diumumkan oleh Xiaomi Indonesia dalam waktu dekat.

Perusahan ini memang berkomitmen untuk menggunakan teknologi terkini untuk produk-produk smartphone-nya seperti Mi 10 dan Mi 10T yang memanfaatkan teknologi Qualcomm Snapdragon 865.

Chipset Qualcomm Snapdragon 888. (Xiaomi Indonesia)
Chipset Qualcomm Snapdragon 888. (Xiaomi Indonesia)

 

"Xiaomi selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi terbaru kepada pengguna yang selama ini menjadi fokus dari semua yang dilakukan. Nantikan pengumuman terbaru dari Xiaomi Indonesia," kata Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

Snapdragon 888 merupakan perwujudan dari inovasi Qualcomm untuk menghasilkan pengalaman premium bagi pengguna. Terdapat sejumlah kenaikan performa dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya.

Chipset dengan fabrikasi 5nm ini menawarkan pengalaman bermain dan kamera yang jauh lebih canggih, begitu pula algoritma kecerdasan buatan lebih kompleks.

Xiaomi Indonesia sendiri mengklaim kalau HP baru miliknya nanti akan menjadi yang "pertama" di pasar Indonesia memawa chipset ini. Langkah serupa juga telah dilakukan dalam beberapa produk sebelumnya.

Seperti Redmi Note 8 Pro, perangkat pertama dengan kamera 64MP dan chipset Helio G90T di Indonesia. Disusul Xiaomi Mi Note 10 sebagai smartphone dengan kamera 108MP pertama di Indonesia.

Kita nantikan saja HP baru apa nanti, yang diklaim jadi "pertama" dengan Snapdragon 888 dari Xiaomi Indonesia.

Berita Terkait