Gadget

4 Berita Terkini: Curi Listrik untuk Mining Bitcoin, Bocoran Xiaomi Terbaru

Curi listrik sampai Rp 9 M untuk menambang Bitcoin, ngeri!

Agung Pratnyawan

Komputer penambang koin memakai banyak kartu grafis. (Bitcoin Hardwares).
Komputer penambang koin memakai banyak kartu grafis. (Bitcoin Hardwares).

Hitekno.com - Sindikat penambangan koin kripto atau cryptomining telah diamankan kepolisian Johor Malaysia setelah melakukan mencuri listrik untuk menjalankan mesin tambang koin kripto seperti Bitcoin selama berhari-hari.

Aksi pencurian listrik untuk mining Bitcoin ini tentu saja merugikan perusahaan listrik, bahkan dilaporkan sampai mencapai Rp 9 miliar. Sehingga pihak kepolisian setempat langsung meringkus kelompok tersebut.

Di lain sisi, ada pula bocoran terkini dari HP baru Xiaomi. Yakni diperkirakan akan jadi versi lebih murah dari seri flagship mereka. Yakni Xiaomi Mi 11 Lite yang disebut-sebut akan menjadi versi global.

Dengan kata lain, HP baru Xiaomi ini diduga akan meluncur secara global tidak terbatas di China saja. Seperti apa spesifikasi dari Xiaomi Mi 11 Lite nantinya? Terungkap dalam bocoaran terbaru yang muncul belum lama ini.

Kabar terkini dari bocoran HP baru Xiaomi Mi 11 Lite ini, juga mengenai sindikat miner yang mencuri listrik untuk mining Bitcoin yang diamankan kepolisian termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (8/2/2021).

1. Polisi Tangkap Sindikat Miner, Curi Listrik Rp 9 M untuk Menambang Bitcoin

Ilustrasi mesin tambang koin kripto. (miningrigs.online)
Ilustrasi mesin tambang koin kripto. (miningrigs.online)

 

Tren cryptocurrency yang terus naik nilainya, diikuti juga dengan maraknya aktivitas penambangan koin cripto alias cryptomining. Yakni penambangan Bitcoin dan koip kripto lainnya yang dianggap memiliki keuntungan yang menggiurkan.

Tergiur keuntungan yang cukup besar, beberapa penambang terkadang melakukan banyak hal. Termasuk dengan mencuri listrik demi bisa menyalakan mesin tambang mereka, bahkan kelakuannya sampai merugikan perusahaan listrik.

Baca selengkapnya...

2. Bocoran Terbaru Xiaomi Mi 11 Lite, Terdapat Varian Global?

Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 11. (Xiaomi)

 

Telah muncul di lembaga sertifikasi seperti FCC dan Bluetooth SIG, Xiaomi Mi 11 Lite cukup dinantikan perilisannya. Bocoran dari leaker mengklaim bahwa HP baru Xiaomi Mi 11 Lite juga memiliki varian global.

Perangkat diprediksi akan datang dalam versi 4G dan 5G di pasar masing-masing. Bocoran terbaru menguak terkait perbedaan Xiaomi Mi 11 Lite varian global dan India, serta model 5G-nya.

Baca selengkapnya...

3. Tenggelam Enam Bulan di Danau, iPhone 11 Ditemukan Masih Berfungsi

iPhone 11. (Apple)
iPhone 11. (Apple)

 

Seorang penyelam telah menemukan iPhone 11 di dasar sebuah danau. Kabarnya perangkat Apple ini telah tenggelam di sana selama hampir enam bulan atau setengah tahun.

Penyelam ini menemukan iPhone 11 tersebut di sebuah danau, sekirat British Columbia, Kanada.

Baca selengkapnya...

4. Nongol di TENAA, Xiaomi Mi 10S Siap Meluncur?

Xiaomi Mi 10. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 10. (Xiaomi China)

 

Xiaomi diprediksi sedang bersiap meluncurkan HP flagship mereka sebentar lagi. Sebuah perangkat misterius telah muncul di TENAA dan diduga itu adalah Xiaomi Mi 10S.

Sebelumnya, tiga perangkat Xiaomi dengan nomor model M2012J2SC, M2012K11AC, dan M2012K11C muncul di platform sertifikasi TENAA dan 3C.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari kepolisian Malaysia yang meringkus sindikat miner atas tuduhan pencurian listrik untuk mining Bitcoiin juga kabar terbaru dari Xiaomi Mi 11 Lite yang akan meluncur global.

Berita Terkait