Gadget

Hampir Satu Tahun, Apple Akhirnya Buka Semua Toko Ritelnya di AS

Sebanyak 270 Apple Store di Amerika Serikat sekarang sudah bisa melayani pembeli.

Dinar Surya Oktarini

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

Hitekno.com - Dua Minggu sebelum satu tahun pandemi virus corona, Apple kembali membuka toko ritelnya di Amerika Serikat di beberapa lokasi.

Bertepatan dengan dibukanya Apple Store di Texas, toko ritel Apple sudah resmi dibuka untuk melayani kebutuhan pelanggan.

Dikutip dari The Verge, sebanyak 270 Apple Store di Amerika Serikat sekarang sudah bisa melayani pembeli bahkan untuk mengambil pesanan online.

Tak memiliki hubungan dengan tingkat kasus yang ada di Amerika Serikat, selama ini Apple mengkuti pedoman kesehatan lokal dan telah menutup toko rotelnya terlebih dahulu dalam beberapa kasus.

Apple Store. (Pixabay/chewee1990)
Apple Store. (Pixabay/chewee1990)

 

Hal ini yang menandakan bahwa Apple merasa yakin dengan pembatasannya pada belanja di dalam toko di lokasi tertentu dan mengikuti langkah-langkah keamanan yang telah berlaku.

CEO Apple, Tim Cook mengumumkan hampir setahun yang lalu bahwa perusahaan akan menutup semua lokasi ritelnya di luar China daratan hingga akhir bulan.

Pada saaat itu, Apple telah mengembangkan mitigasi Covid-19 untuk jaringan toko di China yang tutup pertama kali sejak 1 Februari sebelum pandemi menyebar luas di Amerika Serikat.

Pertengahan Maret, Apple mengatakan akan menutup semua toko ritel di luar China tanpa batas waktu karena angka kasus terus meningkat di seluruh dunia.

Apple juga sempat membuka sebagian toko ritelnya pada pertengahan Mei dan kembali menutup setiap tokonya di California dan London pada Desember lalu karena kasus melonjak selama liburan.

Kini Toko dibuka dengan kapasitas terbatas dan Apple mematuhi pedoman kesehatan lokal dan memprioritaskan keselamatan karyawan ritelnya sendiri.

Berita Terkait