Gadget

Blackmagic Rilis Kamera Pocket Cinema 6K Versi 'Pro' dengan Fitur Baru

Blackmagic Pocket CInema Camera 6K Pro ini mendapatkan penambahan fitur dari versi sebelumnya.

Dinar Surya Oktarini

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro. (Blackmagic)
Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro. (Blackmagic)

Hitekno.com - Blackmagic merilis kamera versi terbarunya dari Pocket Cinema Camera 6K dengan tambahan berbagai fitur dan memperbaiki beberapa masalah di versi sebelumnya.

Pada Pocket Cinema Camera 6K Pro ini ditambahkan fitur layar yang dapat dimiringkan, lebih cerah, memiliki baterai yang lebih besar dan ND built-in.

Meskipun fitur-fitur baru masih belum menjadikan kamera ini ideal bagi konsumen, namun fitur-fitur baru ini akan menghadirkan peningkatan kualitas bagi pembuat film seperti rumah produksi dengan anggaran yang terbatas.

Kamera Pocket Cinema Blackmagic ini memungkinkan kamu mengambil gambar dengan genggaman tangan tak perlu menggunakan tripod karena didesain pocket dan memiliki ukuran yang fleksibel.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro. (Blackmagic)
Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro. (Blackmagic)

 

Ditambah lagi fitur terbaru dari versi pro, pengguna bisa memiringkan layar ke atas atau ke bawah akan membantu membuat kamera lebih mudah digunakan.

Bahkan kamu bisa menghilangkan kebutuhan monitor eksternal dengan kamera pocket Blackmagis ini.

Dilansir dari laman The Verge, Pocket Cinema 6K Pro ini memiliki dua solusi berbeda untuk menampilkan layar terang atau lebih terang yang membantu visibilitas monitor di bawah sinar matahari yang cerah.

Blackmagic membekali kameranya dengan baterai yang besar dari versi aslinya dan mengklaim bisa digunakan satu jam pengambilan gambar dengan layar pada kecerahan 50 persen.

Buat para konten kreator yang suka megambil gambar di luar ruangan, kamu pasti suka dengan filter ND bawaan. Kamera ini memiliki empat filter built-in yang mengurangi cahaya sebanyak dua, empat hingga enam stop saat matahari bersinar terlalu terang.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K ini dibanderol 2.495 dolar US atau sekitar Rp 35 juta.

Berita Terkait