Gadget

Bikin Pusing, Pola Kunci HP Super Rumit Ini Aman dari Orang Kepo

Ikut pusing nggak tuh?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi password. (unsplash/NeONBRAND)
Ilustrasi password. (unsplash/NeONBRAND)

Hitekno.com - Pola kunci HP merupakan salah satu fitur keamanan agar privasi kamu terjaga dan tetap aman, biasanya fitur keamanan ini berupa pola, kata sandi hingga sidik jari. 

Belum lama ini aksi seorang warganet memperlihatkan pola kunci HP viral di media sosial. Aksinya disorot karena pola kunci yang ia pasang sebagai pengaman HP sangat rumit dan susah untuk ditirukan. 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @ngakaksehat tampak seorang warganet memperlihatkan layar HP nya yang masih terkunci.

Ia lantas menjalankan pola pengaman untuk membuka HP tersebut. Uniknya, jika sebagian besar orang hanya menggunakan pengaman 9 titik pola, warganet ini menggunakan 81 titik. 

Pola yang dibuat pun terlihat super rumit dan berbelit. Di mulai dari satu titik, warganet tersebut membuat pola silang, zigzag, horizontal, vertikal, dan diagonal tanpa keteraturan hingga akhirnya layar HP tek terkunci lagi. Hebatnya lagi, ia menggunakan ke-81 satu titik untuk menggambar pola tersebut.

Pola pengunci HP super rumit (Instagram/@ngakaksehat)
Pola pengunci HP super rumit (Instagram/@ngakaksehat)

Melihat aksi unik ini, para warganet lantas memberikan beragam tanggapan. Mereka mengaku pusing melihat pola pengunci HP yang dibuat oleh orang itu.

"Pusing lihatnya," tulis seorang warganet dengan akun @siregar_he***.

"Dah lah terserah lu," tulis warganet dengan akun @neliwulansa***.

Beberapa warganet juga membandingkan pola di HP mereka dengan pola tersebut. Mereka mengaku akan kesulitan mengingat jika menggunakan pola serumit itu.

"Gua yang gampang aja kalo bangun tidur kadang lupa," tulis warganet dengan akun @wnr**.

"Mending gue bakar HP pake kode kayak gini," tulis warganet dengan akun @emaywah****.

"Gampang aja lupa apalagi begini," tulis warganet dengan akun @ridayatni***.

Unggahan video terkait pola HP yang rumit tersebut viral, selengkapnya dapat dilihat di sini.

(Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo)

Berita Terkait