Gadget

Konsep Render iPhone SE 3 Bocor, Ini Prediksi Spesifikasinya

iPhone SE 3 diprediksi membawa desain cukup berbeda dibandingkan generasi pendahulunya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Apple iPhone SE 2020. (Apple)
Apple iPhone SE 2020. (Apple)

Hitekno.com - Perusahaan belum memberikan banyak teaser mengenai jajaran Apple iPhone 2021. Beberapa leaker berhasil mengungkapkan konsep render dari iPhone SE3 dan juga bocoran terkait iPhone 12S Pro.

Perangkat yang kemungkinan diberi nama sebagai iPhone SE 3 atau iPhone SE (2021) nampaknya memiliki tampilan yang cukup berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Blog teknologi Svetapple.sk dari Slovakia membagikan mengenai konsep render iPhone SE3 berikut dengan bocoran spesifikasinya.

Render menampilkan perangkat membawa layar punch hole bersama dengan bezel cukup tipis. Di bagian belakang, iPhone SE 3 memiliki kamera tunggal, bersama dengan lampu flash LED.

Penampakan itu mirip dengan iPhone SE dan iPhone SE (2020). Meski begitu, render tidak menampilkan tombol Home milik generasi pendahulunya.

Konsep render iPhone SE 3. (Svetapple.sk)
Konsep render iPhone SE 3. (Svetapple.sk)

 

Blog tersebut mengklaim bahwa kemungkinan terdapat Touch ID pengenalan sidik dari pada tombol daya. Ini mirip seperti iPad Air terbaru. Konsep render yang dibagikan masih sebatas bocoran serta prediksi sehingga itu bukanlah penampakan resmi dari Apple.

Dikutip dari NDTV, iPhone SE 3 diprediki membawa panel LCD 5,4 inci beresolusi tinggi. Sensor kamera belakang diharapkan memiliki resolusi 12 MP bersama dengan lensa f/ 1.6, mirip iPhone 12 mini.

Perangkat diprediksi membawa chipset Apple A14 Bionic yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Tersedia tiga varian memori internal termasuk 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

iPhone SE 3 diharapkan debut pada April 2021 mendatang. Selain versi SE, terdapat bocoran mengenai iPhone 12S Pro.

Blog teknologi LetsGoDigital bekerja sama dengan Concept Creator ikut membocorkan mengenai iPhone 12S Pro. Model Pro yang anyar nampaknya memiliki poni lebih tipis, dengan sasis yang mirip dengan iPhone 12 Pro.

HP baru ini diprediksi mempertahankan layar OLED 6,1 inci, namun diharapkan membawa refresh rate 120 Hz.

LetsGoDigital berspekulasi bahwa terdapat kemungkinan perangkat mempunyai sensor sidik jari Touch ID di dalam layar. Analis dan leaker Ming-Chi Kuo baru-baru ini mengungkapkan bahwa dua model Pro anyar dalam jajaran iPhone 2021 akan datang lensa ultrawide yang ditingkatkan.

Mengingat bocoran sudah berada, kita bisa menantikan mengenai teaser iPhone SE 3 atau iPhone 12S Pro dari Apple dalam beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait