Gadget

Pakai Layar yang Lebih Kecil, Ini Bocoran Huawei P50 Pro

Secara tampilan, sisi kiri dan kanan Huawei P50 Pro masih menggunakan lekukan dengan radius yang rapat.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Huawei P40 Pro Plus. (Huawei)
Huawei P40 Pro Plus. (Huawei)

Hitekno.com - Kedatangan Huawei P50 Pro sudah santer terdengar sejak akhir 2020 lalu. Mendekati peluncurannya, beberapa bocoran perangkat ini lalu mulai santer terdengar. Salah satunya menyebutkan bahwa HP anyar Huawei ini akan menggunakan layar yang lebih kecil.

Huawei P50 Pro dipastikan akan meluncur menyusul pendahulunya yaitu Huawei P40 Pro yang dirili pada pertengahan tahun 2020 lalu. Sebelum akhirnya rilis, OnLeaks baru-baru ini membocorkan sejumlah informasi terkait perangkat tersebut.

Melansir dari GSM Arena, Huawei P50 Pro akan meluncur dengan layar berukuran 6,6 inci yang hampir mirip dengan Huawei P40. Ini artinya, perangkat anyar Huawei ini akan menggunakan layar yang jauh lebih kecil dari pendahulunya.

Secara tampilan, sisi kiri dan kanan Huawei P50 Pro masih menggunakan lekukan dengan radius yang rapat. Berbeda dari seri sebelumnya, Huawei membekali perangkatnya ini dengan tombol perangkat keras di bagian samping.

Masih mengenai ukuran, Huawei P50 Pro memiliki tinggi 159 mm dan lebar 73 mm. Dengan ukurannya ini, perangkat tersebut lebih mirip dengan varian Huawei P40 daripada varian Huawei P40 Pro.

Huawei P40. (Huawei)
Huawei P40. (Huawei)

 

Selain secara keseluruhan memiliki banyak kemiripan dengan Huawei P40 Pro, perangkat ini rupanya membawa dua perubahan penting lainnya.

Perubahan pertama ada pada punch hole kamera selfie yang jauh lebih lebar dengan kamera tunggal yang lebih kecil. Perubahan kedua ada pada lubang suara yang hampi sama dengan Huawei P30 Pro yang rilis sebelumnya.

Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Huawei P50 Pro akan menggunakan layar Samsung dan LG OLED. Layar ini dipadukan dengan chipset Kirin 9000 yang membuat perangkat ini cukup tangguh saat digunakan.

Sayangnya, hingga artikel ini dibuat, masih belum ada konfirmasi resmi yang diberikan Huawei terkait kedatangan perangkat anyarnya, Huawei P50 Pro ini.

Berita Terkait