Gadget

Canon Patenkan Gimbal Khusus untuk Lensa

Canon sepertinya akan merilis gimbal ke pasar yang lebih luas.

Dinar Surya Oktarini

Gimbal lensa Canon. (Canonnews)
Gimbal lensa Canon. (Canonnews)

Hitekno.com - Banyak produsen kamera yang memproduksi gimbal dan dijual terpisah dengan kamera. Hal ini yang berarti sebelum memiliki lensa harus memiliki kamera sebelumnya.

Meskipun sebelumnya DJI memang mencoba membuat solusi all-in-one dengan perangkat Osmo Pocket dan sepertinya Canon juga ingin melakukan hal serupa.

Dilansir dari Canon News, mereka telah mengajukan paten yang diajukan oleh Canon yang mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut dapat mengerjakan gimbal dengan kamera built-in.

Namun tak ingin meniru DJI Ismo, tetapi sepertinya perusahaan ingin melangkah lebih jauh dengan memperkenallkan sistem lensa yang dapat dipasang dengan gimbal tersebut.

Gimbal lensa Canon. (Canonnews)
Gimbal lensa Canon. (Canonnews)

 

Secara teori, gimbal tersebut mampu mendukung berbagai macam lensa seperti lensa prime, lensa zoom, lensa wide angle dan lensa lainnya.

Harus diperhitungakan kembali, setiap lensa memiliki berat yag berbeda, sehingga tidak yakin bagaimana Canon mendesain gimbal tersebut.

Tak yakin bagimana paten gimbal tersebut, namun lensa yang lebih berat dapat memengaruhi stabilitas gimbal.

Meski demikian, ini hanya paten yang berarti tak ada jaminan bahwa ini merupakan perangkat yang dikhususkan hanya untuk merek Canon.

Sepertinya Canon akan merilis gimbal untuk lensa ke pasar yang lebih luas.

Berita Terkait