Gadget

Ungkap Musisi Favoritmu, Begini Cara Buat Spotify Wrapped 2020

Spotify Wrapped 2020 memberikanmu informasi jelas untuk mengetahui karakter dan selera musik kesukaanmu selama tahun ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Spotify Wrapped 2020. (Spotify)
Spotify Wrapped 2020. (Spotify)

Hitekno.com - Sebelum tahun 2020 berakhir, Spotify kembali merilis Spotify Wrapped 2020. Sama seperti tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2020 memberikan pengguna recap mengenai musik dan musisi favoritnya selama tahun 2020 ini.

Sebagai rangkuman, Spotify Wrapped 2020 memberikanmu informasi jelas untuk mengetahui karakter dan selera musik kesukaanmu selama satu tahun terakhir ini.

Nantinya, hasil recap musik dan musisi favoritmu dalam Spotify Wrapped 2020 ini dapat kamu bagkan ke media sosial. Biar semakin seru, kamu bisa membubuhkan tagar #SpotifyWrapped untuk berbagi bersama pengguna Spotify lainnya ya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, cara buat Spotify Wrapped 2020 dapat kamu lakukan melalui website dan aplikasi Spotify di perangkat yang kamu gunakan.

Untuk membuat Spotify Wrapped 2020 melalui website, kamu hanya perlu masuk ke www.spotify.com/id/wrapped. Nantinya dalam laman tersebut muncul satu playlist 'Your Top Songs 2020' yang menjadi kesukaanmu selama satu tahun ini.

Spotify Wrapped 2020. (Spotify)
Spotify Wrapped 2020. (Spotify)

 

Cara kedua untuk mengakses Spotify Wrapped 2020 adalah melalui aplikasi Spotify di HP. Pada cara ini, nantinya Spotify akan mengarahkanmu ke beberap slide yang berkisah mengenai perjalananmu bersama aplikasi pemutar musik ini.

Agar bisa mengetahuinya, kamu perlu melakukan search 'Wrapped' lalu masuk ke '2020 Wrapped' kemudian pilih 'Your 2020 Wrapped' dan slide perjalananmu dengan Spotify dapat kamu saksikan.

Spotify Wrapped 2020. (Spotify)
Spotify Wrapped 2020. (Spotify)

 

Beberapa informasi mengenai musisi baru yang kamu dengarkan, genre favoritmu, lagu paling banyak kamu dengar, musisi favoritmu, playlist lawas yang sering kamu dengarkan, hingga podcast favoritmu akan ditampilkan dalam Spotify Wrapped 2020 ini.

Biar kekinian, cara buat Spotify Wrapped 2020 dapat kamu coba. Jangan lupa untuk membagikan hasilnya ke media sosial kamu ya.

Berita Terkait