Gadget

Dibanderol Miring, Smartwatch Pertama Redmi Akhirnya Diluncurkan

Cukup murah, smartwatch pertama Redmi dibanderol Rp 600 ribuan!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Redmi Watch. (Mi.com)
Redmi Watch. (Mi.com)

Hitekno.com - Setelah beberapa teaser dan bocoran yang beredar di Weibo, Redmi akhirnya merilis smartwatch pertama mereka. Mengusung identitas sebagai Redmi Watch, perangkat ini dibanderol murah dengan desain cukup menawan.

Smartwatch mengadopsi desain persegi yang berfokus pada "Nordic Style" dan minimalis.

Dilihat secara sekilas, kemungkinan terdapat orang yang mengira itu adalah Apple Watch. Meski begitu, Redmi Watch tidak memiliki Crown seperti pada Apple Watch.

Dial fisik yang ada berbentuk persegi minimalis sehingga "cukup membedakan" dengan smartwatch milik Apple. Redmi Watch debut di China dengan banderol harga 299 yuan atau Rp 641 ribu.

Perusahaan mendiskon lagi pada peluncuran perdana sehingga memiliki harga promosi 269 yuan atau Rp 580 ribu.

Redmi Watch. (Mi.com)
Redmi Watch. (Mi.com)

 

Dikutip dari Android Authority, pengguna dapat memilih strap TPU pastel yang dapat dikustomisasi dengan pilihan warna. Beberapa pilihan warna yang ada pada strap pastel termasuk Elegant Black, Ivory White, dan Ink Blue.

Sementara strap lain memiliki warna herry Blossom Pink dan Pine Needle Green. Smartwatch cukup ringan, hanya 35 gram dengan masa pakai baterai hingga 12 hari (mode hemat baterai).

Redmi Watch mempunyai fitur tracking untuk tujuh mode olahraga termasuk lari di luar ruangan, lari dalam ruangan, bersepeda luar ruangan, bersepeda dalam ruangan, berjalan, berenang di kolam renang, dan aktivitas bebas.

Redmi Watch. (Redmi)
Redmi Watch. (Redmi)

 

Saat pengguna berada dalam posisi horizontal di tempat tidur, fitur tracking ketika tidur juga dapat aktif secara otomatis.

Redmi Watch juga sudah dibekali Xiao AI, fitur asisten suara buatan Xiaomi. Perangkat mendukung algoritma gerakan dan dibekali fitur waterproof hingga 50 meter.

Dalam sekali pengisian daya, Redmi Watch diklaim dapat bertahan selama satu minggu pada mode normal.

Berita Terkait