Gadget

Poco X3 NFC Gunakan Liquid Cool, Apa Fungsinya?

Poco X3 NFC, HP baru andalan Xiaomi Indonesia untuk kelas Rp 3 jutaan.

Agung Pratnyawan

POCO X3 NFC. (POCO)
POCO X3 NFC. (POCO)

Hitekno.com - Oktober lalu, Xiaomi Indonesia telah resmi meluncurkan Poco X3 NFC ke Tanah Air. Spesifikasi HP baru ini memang jadi sorotan utama, bagaimana menjadi salah satu yang menarik untuk kelas Rp 3 jutaan.

Dengan harga yang masih terjangkau, Poco X3 NFC menawarkan spesifikasi idaman para gamer untuk kelas menengah. Namun bukan itu saja yang ditawarkan HP baru ini.

Poco X3 NFC menggunakan teknologi unik yang belum banyak disematkan pada perangkat di kelas harga ini, yakni Liquid Cool.

Salah satu keunggulan yang digaungkan Xiaomi adalah fitur ponsel yang mendukung untuk bermain game. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G untuk membuat performa dalam bermain game menjadi lebih baik.

"Poco X3 NFC ini memang dikhususkan untuk ponsel gaming. Dengan prosesor ini, performa akan menjadi semakin efisien," jelas Andi Renreng selaku Product PR Manager Xiaomi Indonesia dalam acara Teardown POCO X3 NFC yang diselenggarakan virtual, Senin (16/11/2020).

Snapdragon 732G sebagai dapur pacu di POCO X3 NFC. (Xiaomi Indonesia)
Snapdragon 732G sebagai dapur pacu di POCO X3 NFC. (Xiaomi Indonesia)

 

Andi menambahkan, untuk mendukung performa chipset 732G, pihaknya memberi fitur Liquid Cool Technology 1.0 Plus untuk menjaga perangkat tetap dingin.

"Teknologi Liquid Cool ini bisa mendukung performa Poco X3 NFC dalam bermain game. Dipadukan dengan chipset Snapdragon 732G, para pengguna akan lebih maksimal dalam menikmati performa dan saat bermain game lewat ponsel tersebut," jelas Andi.

Selain prosesor, Poco X3 NFC juga dibekali baterai berkapasitas 5.160 mAh dengan 33W pengisian cepat. Perangkat ini diklaim mampu terisi hingga 63 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga Poco X3 NFC di Indonesia adalah Rp 3,2 juta untuk versi RAM 6 GB/64GB dan Rp 3,6 juta untuk varian RAM 8 GB + 128 GB.

Itulah teknologi Liquid Cool pada Poco X3 NFC, HP baru andalan Xiaomi Indonesia untuk kelas Rp 3 jutaan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait