Gadget

HP Gaming Idaman Resmi Masuk Indonesia, Ini 7 Fakta Asus ROG 3

Tidak seperti smartphone pada umumnya, HP gaming ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang jauh di atas rata-rata.

Dinar Surya Oktarini

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

Hitekno.com - Bicara soal ponsel para gaming, Asus ROG memang menjadi deretan teratas bersama pesaing Razer Phone dan Xiaomi Black Shark. Tidak seperti smartphone pada umumnya, HP gaming ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang jauh di atas rata-rata.

Dengan semakin berkembangnya mobile processor serta aplikasi game yang kian banyak digemari, ponsel gaming telah menjadi semacam kebutuhan. Pengguna sudah tak perlu lagi khawatir ponselnya bakal nge-lag, cepat panas, atau kehabisan storage saat menjalankan aplikasi game karena sudah diantisipasi dengan spek perangkat keras yang mumpuni.

Melalui Asus ROG 3 yang masuk pada pasar Indonesia pada akhir September kemarin, Asus kembali menyempurnakan performanya dan kembali bersaing untuk menjadi HP gaming idaman masyarakat Indonesia.

HP gaming ini sudah tersedia di berbagai macam e-commerce yang menyediakan aplikasi kredit HP tanpa DP dari Kredivo. Dengan bunga rendah 2,6% per bulan dan pilihan tenor 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan yang bisa Anda sesuaikan dengan keadaan cash flow Anda, dapatkan HP gaming ini tanpa harus membongkar tabungan Anda.

Asus ROG Phone 3. (Asus)
Asus ROG Phone 3. (Asus)

 

Namun, sebelum Anda membeli Hp ini menggunakan aplikasi kredit HP tanpa DP, mari simak fakta-fakta yang tentang Asus ROG 3 berikut:

  1.  Harga
    Asus ROG Phone 3 masuk di Indonesia dalam dua varian. Untuk varian paling rendah dengan kapasitas RAM dan memori 8GB/128GB, dijual seharga Rp10 juta. Sedangkan varian tertinggi dengan RAM dan memori 12GB/256GB dijual seharga Rp15 juta.
  2. Prosesor Terbaru
    ROG Phone 3 memiliki keunggulan dari sektor dapur pacu yang diusungnya. Smartphone ini telah dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 Plus dan GPU Adreno 650, yang menawarkan performa yang lebih unggul dibanding smartphone lainnya.
  3. Baterai
    Asus turut mempertahankan baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 30 Watt. ROG Phone 3 diklaim dapat bertahan hingga 9,2 jam ketika memainkan PUBG Mobile, Asphalt 5 selama 9,5 jam dan Call of Duty Mobile hingga 9,3 jam.
  4. Layar
    Mengusung layar berukuran 6,59 inci, Asus ROG Phone 3 telah didukung refresh rate 144Hz, touch latency 25ms dan response time 1ms, serta teknologi 10-bit display dan HDR10+.
    ROG Phone 3 juga mengadopsi layar dengan nilai Delta E < 1 untuk warna akurat. Sementara, untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, perangkat tersebut juga sudah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.
  5. Pendingin
    Nah, inilah yang membuat HP gaming ini tidak lag dan panas ketika bermain, sebab Asus ROG Phone 3 menggunakan sistem pendingin bernama GameCool 3, yang dilengkapi 3D Vapor Chamber dengan desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya.
  6. Kamera
    Walaupun HP ini sangat diperuntukkan buat para gamers, tetapi Asus tidak melupakan kecanggihan kameranya. Sebab HP ini menggunakan sensor Sony IMX686 beresolusi 64 MP yang dipadukan dengan kamera ultrawide 13 MP dan makro 5 MP di bagian belakang. Sedangkan untuk selfie, Asus menyematkan kamera 24 MP.
  7. Fitur
    Soal fitur lainnya, Asus memiliki fitur Air Trigger yang mampu menjadi tombol tambahan khusus. Fitur ini dapat mendeteksi pergerakan jari pengguna sehingga pengguna dapat meningkatkan pengalaman dalam bermain game mobile. Pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi bawaan bernama X Mode, yang mampu memberikan peningkatan visual game, mempercepat koneksi dan jaringan, serta memantau kontrol kinerja CPU hingga kinerja GPU.

Selain itu ada pula konektivitas seluler terbaru WiFi 6 dan ROG HyperFusion Technology. Fitur tersebut memungkinkan gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersamaan untuk menghasilkan konektivitas terbaik saat bermain game ataupun menikmati konten digital lainnya.

Berita Terkait