Gadget

Lewat Platform Ini, Game Xbox Sudah Dimainkan 1,66 Miliar Jam Selama 2020

Mereka juga mencatat bahwa Microsoft Flight Simulator telah mencatat lebih dari 26 juta penerbangan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Xbox. (Microsoft)
Logo Xbox. (Microsoft)

Hitekno.com - Petinggi Xbox baru saja merilis pengumuman dengan angka yang cukup memusingkan. Judul game pada Xbox Game Studios diklaim telah dimainkan selama 1,66 miliar jam pada 2020.

Itu membuat 2020 menjadi tahun yang mengesankan bagi Xbox sehingga mereka merilis statistik yang cukup rumit dengan gaya menyenangkan. Bos pemasaran Xbox, Aaron Greenberg membagikan angka yang memusingkan dalam sebuah ringkasan di blog resmi Xbox.

Dikutip dari Games Radar, angka 1,66 miliar jam dikonfirmasi menjadi rekor positif bagi perusahaan.

Pada blog resmi Xbox, perusahaan juga membeberkan beberapa statistik mengagumkan lain pada 2020.

"Sebanyak 15 game pada Xbox Game Studios diluncurkan hingga saat ini di mana 10 di antaranya merupakan judul baru. Dan banyak lagi yang akan datang, sebuah rekor untuk Xbox," tulis keterangan resmi Xbox.

10 judul game telah diluncurkan di Xbox Games Studio. (Xbox)
10 judul game telah diluncurkan di Xbox Games Studio. (Xbox)

 

Mereka juga mencatat bahwa Microsoft Flight Simulator telah mencatat lebih dari 26 juta penerbangan dan lebih dari satu miliar mil terbang.

Itu diklaim 15 kali lebih banyak dari jumlah penerbangan kehidupan pesawat di kehidupan nyata, yang diambil secara global setiap hari pada tahun 2019.

Selain itu Xbox mengungkapkan bahwa Minecraft Dungeons telah menjadi favorit game co-op, dengan 6,9 juta sesi multiplayer selama dua bulan terakhir.

Hampir dua pertiganya atau 4,4 juta adalah co-op. Mereka juga bercanda ratusan juta "serangga" sudah dibantai oleh gamer di platform mereka.

Microsoft Flight Simulator. (Xbox)
Microsoft Flight Simulator. (Xbox)

 

"Lebih dari 500 juta serangga telah dibasmi di Grounded, tetapi ada lebih dari 10 triliun serangga di dunia jadi kami hanya memusnahkan 0,000000000005 persen," tulis Xbox setengah bercanda.

Mereka juga menjelaskan bahwa Grounded, game survival dari Obsidian yang dirilis pada Juli 2020, kini telah memiliki lebih dari 1 juta pemain aktif. Sementara Sea of Thieves melesat dengan mempunyai 15 juta pemain.

Xbox dengan bangga menyatakan bahwa Microsoft Flight Simulator mendapatkan skor 92 di Metacritic sehingga menjadi top-rated game PC tahun ini. Untuk melihat statistik menarik mengenai pencapaian Xbox Game Studios dan statistik yang cukup rumit, kalian bisa mengunjungi link berikut.

Berita Terkait