Cara Oppo Watch Bantu Memantau Kesehatan di Kala Pandemi

Pola hidup sehat dan memantau kesehatan jadi penting di masa pandemi.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Minggu, 27 September 2020 | 14:30 WIB
OPPO Enco Series dan OPPO Watch Series guna mendukung gaya hidup sehat.(Oppo Indonesia)

OPPO Enco Series dan OPPO Watch Series guna mendukung gaya hidup sehat.(Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Memantau kesehatan di kala pandemi ini jadi hal penting untuk dilakukan, selain menerapkan gaya hidup sehat. Terlebih tren positif yang masih terus berkembang di beberapa kota besar Indonesia. 

Apalagi, gaya hidup sehat menjadi salah satu solusi yang baik di kala menghadapi pandemi seperti saat ini. Dengan berbekal tubuh sehat maka imunitas kita akan terjaga dalam melawan serangan infeksi virus.

Sebagai perusahaan teknologi, Oppo pun menghadirkan produk dengan fitur mendukung gaya hidup sehat dan memantau kesehatan. Salah satunya Oppo Watch yang telah dilucurkan sebelumnya.

Baca Juga: Didesain Tipis, Raisa Bocorkan Perangkat HP Oppo Terbaru

Oppo Watch. (Oppo Indonesia)
Oppo Watch. (Oppo Indonesia)

Beberapa tips sehat ini dapat diterapkan untuk menjaga pola hidup sehat:

Jaga Asupan Makan dengan Konsumsi Buah dan Sayuran

Di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebaiknya kita tidak malas untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Memang seringkali kita tergoda dengan banyak tawaran makanan siap saji atau junk food yang mudah dipesan lewat aplikasi online.

Baca Juga: Berolahraga Sambil Dengarkan Musik, Ini Solusi dari Oppo

Sebaiknya, kita mulai mengurangi konsumsi makanan instan tersebut dan justru memperbanyak asupan buah dan sayuran. Konsumsi buah dan sayur penting bagi tubuh karena merupakan sumber serat, vitamin, sekaligus mineral yang dapat menghindarkan kita dari beragam penyakit.

Atur Pola Makan dan Konsumsi Ikan

Selain mengonsumsi produk segar seperti buah dan sayuran setiap hari, kita juga perlu mengombinasikan dengan makanan yang rendah lemak dan gula. Kebiasaan menikmati minuman manis sebaiknya juga dikurangi dan diganti dengan banyak minum air putih atau air mineral.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp 5,4 Juta, Oppo Reno4 SE 5G Meluncur

Konsumsi ikan yang merupakan sumber protein juga penting bagi tubuh. Protein berguna untuk menjaga kadar albumin dan globulin dalam darah, selain membantu membentuk imunoglobulin atau antibodi, untuk melawan infeksi. Antibodi adalah protein dalam darah menyumbang 75 persen dalam melindungi tubuhmu dari bahaya bakteri dan virus.

Istirahat Cukup

Walau berkegiatan hanya di rumah saja, istirahat atau tidur merupakan faktor penting dalam menjaga pola hidup sehat. Jika pola tidur kurang maka akan membuat imunitas tubuh kamu juga menurun.

Baca Juga: ColorOS 11 Resmi Rilis, Ini Daftar HP Oppo yang Mendapatkan Update

Pada dasarnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur antara 7 hingga 8 jam, sementara untuk remaja perlu 9 hingga 10 jam untuk lelap di malam hari. Di masa kini, kita dapat memantau kualitas tidur dengan memanfaatkan aplikasi kesehatan yang ada di smartphone atau pada jam tangan pintar (smartwatch) seperti Oppo Watch.

Oppo Watch.(Oppo Indonesia)
Oppo Watch.(Oppo Indonesia)

Olahraga Rutin

Olahraga kini dapat dilakukan secara mandiri di rumah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Olahraga ringan seperti yoga, push up dan sit up dapat dilakukan di dalam rumah, atau kamu juga bisa melakukan jogging di area kompleks tempat tinggalmu. Dengan melakukan olahraga rutin hanya selama 30 menit setiap harinya akan menjaga tubuh tetap fit dan sehat.

Untuk panduan dalam berolahraga ringan, kamu dapat melihat beberapa tips yang kini banyak tersedia di kanal YouTube. Kamu juga memerlukan personal trainer guna memantau aktivitas olahraga dilakukan secara kontinu.

Namun demikian, kamu tidak perlu menyewa seorang personal trainer, cukup hanya memanfaatkan smartwatch. Salah satu perangkat jam tangan pintar yang menyediakan beragam fitur trainer adalah Oppo Watch.

Jam tangan pintar dari Oppo ini dapat memandu 5 (lima) olahraga ringan dengan program yang sudah tertanam di dalamnya seperti Fitness Run, Fat Burn Run, Outdoor Walk, Outdoor Cycling, dan Swimming.

Dengan berbekal panduan ini, kamu seolah memiliki personal trainer yang akan membantu latihan ringan guna menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, Oppo Watch juga dilengkapi dengan fitur olahraga Latihan 5-Menit dan pemantauan kebugaran dari Google Fit, yang dapat dipantau juga dari aplikasi HeyTap Health lewat smartphone.

Nah, jika tertarik dengan Oppo Watch, kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Kamu bisa mengikuti Oppo Reno4 Virtual Run pada bulan Oktober mendatang. Lomba lari virtual ini bebas biaya pendaftaran dan menyediakan beragam hadiah melimpah mulai dari perangkat Reno4 series, Oppo Watch series, dan Oppo Enco W51. Ayo hitung langkah lari dan tetap jaga kesehatanmu.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak