Perjuangan Belajar Online, Sampai Bawa Laptop ke Kamar Mandi

Sakit perut tak menghalangi ikut belajar online.

Agung Pratnyawan
Kamis, 17 September 2020 | 17:35 WIB
Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)

Ilustrasi laptop. (Pixabay/karishea)

Hitekno.com - Belajar online banyak diselenggarakan di masa pandemi seperti sekarang. Uniknya, banyak kejadian kocak yang terjadi ketika pembelajaran jarak jauh ini. Seperti kisah satu ini yang viral di media sosial.

Perjuangan netizen hingga membawa laptop ke kamar mandi saat mengikuti belajar online. Tentunya aksinya menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Diunggah di akun base di Twitter @collegemenfess, pengguna mengunggah gambar tangkapan layar WhatsApp Story dari kontak dengan nama yang disimpan "Fariz Smp15".

Baca Juga: Bikin Orang Laper Mampir, Spanduk Toko Laptop Ini Nyeleneh Abis

Pengguna WhatsApp tersebut rupanya membagikan gambar sedang berada di dalam kamar mandi dengan tangan menunjukkan tanda V di kaca kamar mandi. Tak hanya itu, terlihat laptop yang diletakkan di atas kursi plastik.

Rupanya, alasan netizen tersebut membawa laptopnya ke kamar mandi dikarenakan ia merasa sakit perut di tengah pembelajaran daring, namun tetap harus mengikuti materi yang disampaikan.

Cerita belajar online bawa laptop ke kamar mandi. [Twitter]
Cerita belajar online bawa laptop ke kamar mandi. [Twitter]

Bahkan, di layar laptopnya terlihat tampilan seperti PowerPoint dengan beberapa anggota lain yang mengikuti belajar online. Dalam WhatsApp Story tersebut pun netizen menulis status dalam bahasa Jawa, "Pie meneh, weteng e loro" yang berarti "Gimana lagi, sakit perut".

Baca Juga: 3 Laptop Murah Mulai dari Rp 4 Jutaan, Handal untuk Main Game PC Ringan

Perjuangan belajar online meski sakit perut dan harus buang air besar ini pun rupanya juga dialami banyak netizen lainnya.

"Panggilan alam memang tidak bisa ditunda emang. Semangat kuliah semuanya lurr," tulis pengunggah gambar tersebut dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1000 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen.

Baca Juga: Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Cara Mudah Mengatasi Laptop Lemot

"Jangan lupa off cam dan off mic ya ntar kayak kawanku. Dia lagi diare terus dia lupa off mic jadi yah kedengaran suara itu. Mana suara boker kalau lagi diare taulah gimana yah hahaha," tulis akun @vvvblabla.

"Pernah kayak gini tapi kapok. Lagi enak nongkrong tetiba dosen aku manggil suruh jawab pertanyaan, jantung aku auto moshing alias kaget bangett heh," ungkap @Devaram1012.

"Semester kemaren aku juga gini, mana pas ulangan akuntansi perpajakan lagi. Ngerjain soal + mikir sambil ngeden," tambah @mxlevinee.

Baca Juga: Laptop Lemot? Ini 7 Cara Efektif Mengatasinya

"Duh sama banget, kadang kebelet buang air tapi suka ada quiz dan mesti dijawab cepet duh. Pengen banget teriak tapi tidak mungkin, kuliah jadi nggak kenal waktu, tugas bejibun, dosen yang ngasih pressure berlebihan dengan kata-kata negatif. Stress banget nggak kenal istirahat," komentar @alietzar12311.

Cerita belajar online bawa laptop ke kamar mandi. [Twitter]
Cerita belajar online bawa laptop ke kamar mandi. [Twitter]

"Hahaha pernah lagi meeting tapi mules banget tapi topiknya penting, jadilah ku gotong deh itu laptop gara-gara di hp memorinya full nggak bisa download app zoomnya," cuit @RDessyP.

Unggahan membawa laptop hingga kamar mandi ketika belajar online ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebh dari 1 seribu retweets.

Itulah perjuangan belajar online, sampai bawa laptop ke kamar mandi. Tentu saja aksinya menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.  (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait
TERKINI

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB
Tampilkan lebih banyak