Gadget

Ditenagai AMD Ryzen 7, Ini Harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 di Indonesia

Ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 jadi laptop gaming dengan harga lebih miring.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

Hitekno.com - Pada acara serta konferensi pers online berjudul "Legion Your Power at Max" Rabu (9/9/2020) kemarin, Lenovo menghadirkan serangkaian laptop dan PC gaming dengan spesifikasi menggiurkan. Harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 cukup menjadi sorotan mengingat banderolnya lebih miring jika dibandingkan seri Legion.

Sebagai informasi, pada acara tersebut, Lenovo menghadirkan 3 laptop gaming dari seri Legion terbaru.

Ketiga perangkat tersebut adalah Lenovo Legion 7i, Lenovo Legion Y740Si, dan Lenovo Legion 5Pi.

Menyasar kelas gamer premium, ketiga perangkat di atas dibanderol dengan harga "paling murah" Rp 27,99 juta (khusus seri Legion 5Pi).

Jika ingin memilih yang "lebih miring", perusahaan sudah menyiapkan satu perangkat anyar dari seri IdeaPad. Harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 dibanderol kurang dari 50 persen dari harga Lenovo Legion 5Pi.

Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

 

Ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk mereka yang mencari laptop gaming yang lebih terjangkau.

Dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3 memiliki refresh rates 120Hz.

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Lenovo IdeaPad Gaming 3 memiliki layar IPS 15 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rate 120 Hz. Calon konsumen dapat memilih memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Fitur Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Fitur Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

 

Soal memori, perangkat memiliki RAM hingga 32 GB (DDR4, 3200 Mhz) dan opsi penyimpanan SSD hingga 1 TB (M.2 PCIe), serta opsi hybrid storage (SSD + HDD).

Gaming notebook yang diklaim lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam.

Tersedia dengan dua warna yang menarik, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3 hanya seberat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru.

Port dan slot pada Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)
Port dan slot pada Lenovo IdeaPad Gaming 3. (Lenovo)

 

Keyboard-nya dilengkapi dengan key travel 1,5 mm, trackpad yang presisi, full-sized number pad, tombol panah yang besar dan tombol media khusus.

Di Indonesia, harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 dibanderol mulai dari Rp 12.999.000.

Sebagai tambahan, produk laptop gaming di rangkaian PC terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Pembelian laptop sudah termasuk garansi ADP dan Premium Care selama 2 tahun. Promo hingga 30 September 2020, pelanggan juga mendapatkan bonus Steam Wallet Voucher Rp 500.000. Harga Lenovo IdeaPad Gaming 3 cukup menarik dan bisa menjadi alternatif buat gamer yang menyasar laptop gaming entry-level.

Berita Terkait