Gadget

Dikonfirmasi, POCO X3 Jadi HP Pertama dengan Snapdragon 732G

Snapdragon 732G bakal menjadi chipset gaming kelas menengah.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, sebuah HP misterius yang diduga sebagai POCO X3 telah lolos sertifikasi di FCC Amerika Serikat. Bocoran dari leaker menyatakan bahwa POCO X3 bisa menjadi HP baru kelas menengah yang membawa chipset teranyar dari Qualcomm seri 700.

Terbukti kebenarannya, pada akhir Agustus 2020, Qualcomm mengonfirmasi bahwa POCO X3 bakal menjadi HP pertama di dunia dengan Snapdragon 732G.

Sebagai informasi, Snapdragon 732G merupakan chipset baru sebagai penerus dari Snapdragon 730G.

Sama seperti pendahulunya, Snapdragon 732G juga berfokus pada kinerja gaming.

Chipset anyar tersebut membawa peningkatan performa 15 persen GPU jika dibandingkan Snapdragon 730G. Sementara core primer CPU Kryo 470 Prime memiliki clock 2,3 GHz (peningkatan sebelumnya dari 2,2 GHz).

Chipset Snapdragon 732G. (Qualcomm)
Chipset Snapdragon 732G. (Qualcomm)

 

Berdasarkan keterangan dari Qualcomm, Snapdragon 732G bakal menjadi dapur pacu untuk HP gaming kelas menengah.

Dikutip dari GSM Arena, Snapdragon 732G dirancang untuk menghadirkan gameplay imersif yang didukung oleh Artificial Intelligence (AI) lebih cerdas, lebih cepat, dan kinerja yang dipercepat, klaim perusahaan. Qualcomm dengan bangga mengumumkan kemitraan mereka bersama POCO.

"Snapdragon 732G akan memberikan pengalaman bermain game yang kuat, AI pada perangkat yang canggih, dan kinerja superior. Kami sangat antusias bekerja sama dengan HP baru POCO yang nantinya didukung oleh Snapdragon 732G," kata Kedar Kondap, wakil presiden manajemen produk, Qualcomm Technologies pada rilis resminya.

Teaser POCO X3. (POCO via GSMArena)
Teaser POCO X3. (POCO via GSMArena)

 

Petinggi POCO Global juga sangat senang dengan kerja sama tersebut di mana mereka berharap bahwa HP baru POCO X3 bakal menjadi tolok ukur anyar bagi HP gaming kelas menengah.

"Kami sangat senang dengan smartphone POCO yang akan datang. Kolaborasi POCO dengan Qualcomm Technologies memungkinkan kami membuat perangkat pertama di pasar dengan chipset Snapdragon 732G terbaru. Kami percaya perangkat akan menetapkan tolok ukur baru di kategori kelas menengah, yang sepenuhnya mendefinisikan ulang hubungan antara harga ponsel dan kemampuannya," kata Sam Jiang, kepala produk POCO Global.

POCO X3 diprediksi membawa beberapa fitur termasuk kamera belakang primer 64 MP, baterai 5.160 mAh, fast charging 33 W, konektivitas WiFi 5.

Tak hanya itu, HP baru POCO X3 dirumorkan membawa layar OLED 120 Hz dan didukung oleh jaringan 5G.

Berita Terkait