Gadget

Segera Meluncur dengan Baterai Jumbo, Begini Wujud Realme 7

Dari video unboxing tersebut nampak Realme 7 dengan kotak berwarna kuning cerah khas Realme.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Masih sangat produktif, Realme saat ini tengah mempersiapkan perangkat anyarnya yaitu Realme 7 yang dibekali dengan baterai jumbo. Mendekati peluncuran, wujud Realme 7 mulai terungkap.

Menguti GSM Arena, terungkapnya wujud Realme 7 ini usah video unboxing perangkat tersebut beredar di internet melalui channel Youtube Vietnam bernama Mix With Remix.

Dari video unboxing tersebut nampak Realme 7 dengan kotak berwarna kuning cerah khas Realme. Semakin menunjukkan kemunculannya, dari kotak ini terlihat tulisan 'Realme 7' di bagian depannya.

Melihat penampakan kotak Realme 7 di bagian belakang, muncul beberapa keterangan terkait spesifikasi perangkat ini. Sebagai pusat daya, perangkat tersebut mengandalkan prosesor gaming Helio G95 dengan baterai besar 5.000 mAh serta Dart Charge 30W.

Masih belum dapat dipastikan mengenai Helio G95 yang menjadi otak Realme 7. Jika benar, maka Realme menjadi vendor HP pertama yang menggunakan chipset tersebut.

bocoran wujud Realme 7. (youtube/Mix With Remix)
bocoran wujud Realme 7. (youtube/Mix With Remix)

 

Menyempurnakan sektor jeroan Realme 7, perangkat ini menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB serta sistem operasi Android 10.

Secara tampilan, Realme 7 nampak menggunakan punch-hole di pojok kiri atas untuk rumah kamera selfie. Sedangkan pemindai sidik jari berada di samping layar. Untuk bagian bawah Realme 7, nampak soket audio, mikrofon, port USB-C, dan speaker.

Selanjutnya, Realme 7 menggunakan pengaturan quad-camera dengan sensor besar 64 MP yang berpadu dengan ultrawide 8 MP, sensor black & white 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Bocoran lainnya mengungkap Realme 7 yang meluncur dengan tiga slot kartu di bagian samping yang masing-masing digunakan untuk dua kartu SIM dan satu kartu microSD.

Walaupun sudah banyak bocoran terkait spesifikasi hingga wujud Realme 7, Realme masih pelit berbicara mengenai harga dan kapan perangkat andalannya ini akan meluncur. Perlu bersabar hingga waktu perilisannya ya.

Berita Terkait