Microchip Umumkan CoaXPress 2.0 Berkecepatan Tinggi, Mendukung 12,5 Gbps

Microchip Technology Inc. telah mengambil langkah untuk merealisasikan potensi penuh dari CoaXPress.

Agung Pratnyawan
Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:40 WIB
Microchip Technology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Microchip Technology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Hitekno.com - Microchip ology telah resmi mengumumkan CoaXPress 2.0 yang berkecepatang tinggi. Ditujukan untuk penangkapan citra visi mesin dan menyederhanakan desain dan pengembangan sistem.

Sampai standar interface 12.5Gbps CoaXPress 2.0 diratifikasi tahun lalu, solusi penangkapan citra visi mesin telah menggantikan conveyor belt sebagai roadblock utama untuk mencapai tingkat produksi lini produksi yang lebih cepat.

Sekarang, Microchip ology Inc. telah mengambil langkah selanjutnya untuk merealisasikan potensi penuh dari CoaXPress (CXP) pada lantai pabrik dengan alat interface lapisan fiisk chip tunggal pertama untuk memasukkan fitur yang memperingkas desain sistem visi mesin, memaksimalkan kecepatan transmisi dan menyederhanakan pengembangan dalam pengoperasian bottling volume tinggi, pemeriksaan makanan, pemeriksaan industri dan aplikasi pencitraan.

Baca Juga: Microchip Technology Tawarkan Single-pair Ethernet PHY Berstandar TC10

"Kami telah bekerjasama dengan organisasi standar Japan Industrial Imaging Association (JIIA) dan para pelanggan utama kami untuk mengoptimalkan penawaran kami bersama dengan CXP sehingga alat ini mengeksploitasi sepenuhnya manfaat spesifikasi pada lantai pabrik," kata Matthias Kaestner, wakil direktur utama, unit usaha Sistem Infotainment Otomotif.

"Solusi rendah keterlambatan dan hemat energi kami mengintegrasikan equalizer, cable driver dan clock data recovery ke chip tunggal yang memungkinkan para pabrikan kamera dan capture card untuk mengirimkan video dengan kecepatan dan resolusi tinggi dan mengawasi pensinyalan beserta dengan aliran listrik ke kabel coax tunggal."

Kelompok alat EQCO125X40 CoaXPress Microchip merupakan yang pertama kali menggunakan standar CXP 2.0, yang dimulai dari desain backward compatible baru berdasarkan spesifikasi, dengan integrasi clock data recovery (CDR) pada semua tingkat kecepatan dan camera-side clock untuk mendukung permintaan dari lingkungan dunia nyata.

Alat ini meningkatkan jumlah pemrosesan visi mesin secara signifikan dengan memfasilitasi kamera dan capture cards untuk mengirimkan empat sampai delapan kali lebih cepat daripada solusi  alternatif.

Microchip ology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)
Microchip ology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Selain itu, alat ini memungkinkan empat kali jarak kabel/link dengan tingkat penghematan dan keterlambatan hampir nol.

Kelompok produk juga meningkatkan toleransi desain dan fleksibilitas dengan mengunci secara mulus pada semua frekuensi pada setiap kecepatan, dari CXP-1 sampai CXP-12, dan menghapuskan perlunya multi-saluran dengan mendukung 12.5Gbps bandwidth ke kabel tunggal.

Opsi pengkabelan yang lebih besar memastikan sistem dapat dipasang jika diperlukan dan integrasi CDR meningkatkan kinerja jitter untuk sinyal yang dikirim dari kamera ke capture card.

On-camera low-frequency clock recovery menghapuskan perlunya memprogram jam yang berbeda di FPGA (Field Programmable Gate Arrays - Susunan Gerbang yang Diprogram di Lapangan).

Pengujian integritas sinyal link terintegrasi memungkinkan sistem melakukan pemeriksaan real-time terhadap integritas cable link sebelum dan selama pengoperasian.

Untuk para pembuat kartu, penawaran baru Microchip membuatnya lebih mudah dan murah untuk mengembangkan produk lebih kuat yang dapat digunakan oleh para pelanggan dimanapun mereka memerlukannya dalam lini produksi.

Produk-produk memungkinkan penyetelan sebelumnya dan pengujian mutu link kabel real-time untuk dilaksanakan, yang memberikan solusi yang lebih kuat dan komprehensif yang menjawab tantangan para pengguna.

Mereka juga memiliki opsi untuk mengukur sampai 50 Gbps ke multi-kabel.

"Kelompok CXP-12 baru Microchip memberikan produk terbaru kami solusi equalizer chip tunggal penghitungan komponen yang compact dan rendah, yang oleh karena itu dapat memenuhi spesifikasi kerugian pengembalian CoaXPress dengan mudah," kata Chris Beynon, CTO dengan Silikon Aktif.

"Alat ini juga memiliki fitur elegan untuk memungkinkan melakukan pengujian marjin kabel real-time untuk mendeteksi kabel yang usang atau rusak sebelum terjadinya kesalahan-kesalahan kecil yang akan terlihat dalam pengoperasian normal."

Alat Microchip CXP memungkinkan para pabrikan (pengusaha pabrik) untuk mendapatkan jumlah yang sama dari dua port pada kamera dan frame grabbers yang sebelumnya dapat dilakukan dengan empat.

Alat ini dapat digunakan untuk mengembalikan clock frekuensi rendah real-time di sisi kamera, yang memberikan waktu sinyal yang lebih akurat.

Para pabrikan juga dapat menggunakannya sebagai cable repeater, memperpanjang jarak yang dapat dihubungkan ke kamera.

Penggunaan hemat energi membuatnya ideal untuk menghadirkan solusi penangkapan citra yang lebih kecil dan baik ke pasar, yang meningkatkan nilai untuk pelanggan namun dengan lebih sederhana dan murah untuk mendesain.

"Dengan alat CXP Microchip, kami mendukung kebutuhan pasar kami untuk penggandaan dalam jumlah data sambil menjaga biaya sistem yang sama," kata Andre Jacobs, direktur pemasaran dan penjualan dengan Adimec.

"JIIA senang melihat bahwa Microchip membawa solusi CoaxPress 2.0 yang hemat dan berkinerja tinggi ke pasar yang sepenuhnya memenuhi spesifikasi CoaXPress 2.0 yang baru diluncurkan," kata Sachio Kiura, Ketua dari Japan Industrial Imaging Association.

Selain memberikan kemampuan inti yang diyakini Microchip akan membantu mempercepat penggunaan solusi versi mesin yang berkinerja baik dan hemat dalam aplikasi inspeksi industri, Microchip berharap kelompok CoaXPress 2.0-nya akan memiliki efek transformasi yang setara pada aplikasi, termasuk pemantauan lalu lintas, pengawasan dan keamanan, sistem pemeriksaan medis dan solusi visi yang melekat.

Kelompok ini adalah bagian dari portfolio produk ekstensif yang mencakup persyaratan untuk membuat total solusi sistem, termasuk 12Gbps PolarFire FPGA (Field Programmable Gate Arrays - Susunan Gerbang yang Diprogram di Lapangan) Microchip yang mendukung protokol CoaXPress secara mulus dengan upaya pengembang minimal sambil memungkinkan solusi hemat, keterlambatan rendah dan small-footprint.

Alat Pengembangan

Panel evaluasi tersedia untuk kelompok CoaXPress 2.0 Microchip (transmitter, receiver dan repeater) sebagai bantuan pengembangan untuk para pelanggan.

Ketersediaan

Kelompok CoaXPress Microchip termasuk alat camera side hanya transmitter dan tiga opsi transceiver chip tunggal. Masing-masing dikemas dalam kemasan tanpa timbal quad-flat 16-pin dan sepenuhnya backward-compatible dengan kelompok alat CoaXPress 1.1 Microchip.

Untuk informasi lebih lanjut termasuk harga, hubungi perwakilan sales Microchip atau distributor global resmi, atau lihat portfolio produk CoaXPress 2.0 Microchip . Untuk membeli produk yang disebut di sini, kunjungi portal pembelian Microchip.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak