Microchip Umumkan CoaXPress 2.0 Berkecepatan Tinggi, Mendukung 12,5 Gbps

Microchip Technology Inc. telah mengambil langkah untuk merealisasikan potensi penuh dari CoaXPress.

Agung Pratnyawan
Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:40 WIB
Microchip Technology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Microchip Technology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Hitekno.com - Microchip ology telah resmi mengumumkan CoaXPress 2.0 yang berkecepatang tinggi. Ditujukan untuk penangkapan citra visi mesin dan menyederhanakan desain dan pengembangan sistem.

Sampai standar interface 12.5Gbps CoaXPress 2.0 diratifikasi tahun lalu, solusi penangkapan citra visi mesin telah menggantikan conveyor belt sebagai roadblock utama untuk mencapai tingkat produksi lini produksi yang lebih cepat.

Sekarang, Microchip ology Inc. telah mengambil langkah selanjutnya untuk merealisasikan potensi penuh dari CoaXPress (CXP) pada lantai pabrik dengan alat interface lapisan fiisk chip tunggal pertama untuk memasukkan fitur yang memperingkas desain sistem visi mesin, memaksimalkan kecepatan transmisi dan menyederhanakan pengembangan dalam pengoperasian bottling volume tinggi, pemeriksaan makanan, pemeriksaan industri dan aplikasi pencitraan.

Baca Juga: Microchip Technology Tawarkan Single-pair Ethernet PHY Berstandar TC10

"Kami telah bekerjasama dengan organisasi standar Japan Industrial Imaging Association (JIIA) dan para pelanggan utama kami untuk mengoptimalkan penawaran kami bersama dengan CXP sehingga alat ini mengeksploitasi sepenuhnya manfaat spesifikasi pada lantai pabrik," kata Matthias Kaestner, wakil direktur utama, unit usaha Sistem Infotainment Otomotif.

"Solusi rendah keterlambatan dan hemat energi kami mengintegrasikan equalizer, cable driver dan clock data recovery ke chip tunggal yang memungkinkan para pabrikan kamera dan capture card untuk mengirimkan video dengan kecepatan dan resolusi tinggi dan mengawasi pensinyalan beserta dengan aliran listrik ke kabel coax tunggal."

Kelompok alat EQCO125X40 CoaXPress Microchip merupakan yang pertama kali menggunakan standar CXP 2.0, yang dimulai dari desain backward compatible baru berdasarkan spesifikasi, dengan integrasi clock data recovery (CDR) pada semua tingkat kecepatan dan camera-side clock untuk mendukung permintaan dari lingkungan dunia nyata.

Alat ini meningkatkan jumlah pemrosesan visi mesin secara signifikan dengan memfasilitasi kamera dan capture cards untuk mengirimkan empat sampai delapan kali lebih cepat daripada solusi  alternatif.

Microchip ology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)
Microchip ology kenalkan CoaXPress 2.0. (Microchip)

Selain itu, alat ini memungkinkan empat kali jarak kabel/link dengan tingkat penghematan dan keterlambatan hampir nol.

Kelompok produk juga meningkatkan toleransi desain dan fleksibilitas dengan mengunci secara mulus pada semua frekuensi pada setiap kecepatan, dari CXP-1 sampai CXP-12, dan menghapuskan perlunya multi-saluran dengan mendukung 12.5Gbps bandwidth ke kabel tunggal.

Opsi pengkabelan yang lebih besar memastikan sistem dapat dipasang jika diperlukan dan integrasi CDR meningkatkan kinerja jitter untuk sinyal yang dikirim dari kamera ke capture card.

On-camera low-frequency clock recovery menghapuskan perlunya memprogram jam yang berbeda di FPGA (Field Programmable Gate Arrays - Susunan Gerbang yang Diprogram di Lapangan).

Pengujian integritas sinyal link terintegrasi memungkinkan sistem melakukan pemeriksaan real-time terhadap integritas cable link sebelum dan selama pengoperasian.

Untuk para pembuat kartu, penawaran baru Microchip membuatnya lebih mudah dan murah untuk mengembangkan produk lebih kuat yang dapat digunakan oleh para pelanggan dimanapun mereka memerlukannya dalam lini produksi.

Produk-produk memungkinkan penyetelan sebelumnya dan pengujian mutu link kabel real-time untuk dilaksanakan, yang memberikan solusi yang lebih kuat dan komprehensif yang menjawab tantangan para pengguna.

Mereka juga memiliki opsi untuk mengukur sampai 50 Gbps ke multi-kabel.

"Kelompok CXP-12 baru Microchip memberikan produk terbaru kami solusi equalizer chip tunggal penghitungan komponen yang compact dan rendah, yang oleh karena itu dapat memenuhi spesifikasi kerugian pengembalian CoaXPress dengan mudah," kata Chris Beynon, CTO dengan Silikon Aktif.

"Alat ini juga memiliki fitur elegan untuk memungkinkan melakukan pengujian marjin kabel real-time untuk mendeteksi kabel yang usang atau rusak sebelum terjadinya kesalahan-kesalahan kecil yang akan terlihat dalam pengoperasian normal."

Alat Microchip CXP memungkinkan para pabrikan (pengusaha pabrik) untuk mendapatkan jumlah yang sama dari dua port pada kamera dan frame grabbers yang sebelumnya dapat dilakukan dengan empat.

Alat ini dapat digunakan untuk mengembalikan clock frekuensi rendah real-time di sisi kamera, yang memberikan waktu sinyal yang lebih akurat.

Para pabrikan juga dapat menggunakannya sebagai cable repeater, memperpanjang jarak yang dapat dihubungkan ke kamera.

Penggunaan hemat energi membuatnya ideal untuk menghadirkan solusi penangkapan citra yang lebih kecil dan baik ke pasar, yang meningkatkan nilai untuk pelanggan namun dengan lebih sederhana dan murah untuk mendesain.

"Dengan alat CXP Microchip, kami mendukung kebutuhan pasar kami untuk penggandaan dalam jumlah data sambil menjaga biaya sistem yang sama," kata Andre Jacobs, direktur pemasaran dan penjualan dengan Adimec.

"JIIA senang melihat bahwa Microchip membawa solusi CoaxPress 2.0 yang hemat dan berkinerja tinggi ke pasar yang sepenuhnya memenuhi spesifikasi CoaXPress 2.0 yang baru diluncurkan," kata Sachio Kiura, Ketua dari Japan Industrial Imaging Association.

Selain memberikan kemampuan inti yang diyakini Microchip akan membantu mempercepat penggunaan solusi versi mesin yang berkinerja baik dan hemat dalam aplikasi inspeksi industri, Microchip berharap kelompok CoaXPress 2.0-nya akan memiliki efek transformasi yang setara pada aplikasi, termasuk pemantauan lalu lintas, pengawasan dan keamanan, sistem pemeriksaan medis dan solusi visi yang melekat.

Kelompok ini adalah bagian dari portfolio produk ekstensif yang mencakup persyaratan untuk membuat total solusi sistem, termasuk 12Gbps PolarFire FPGA (Field Programmable Gate Arrays - Susunan Gerbang yang Diprogram di Lapangan) Microchip yang mendukung protokol CoaXPress secara mulus dengan upaya pengembang minimal sambil memungkinkan solusi hemat, keterlambatan rendah dan small-footprint.

Alat Pengembangan

Panel evaluasi tersedia untuk kelompok CoaXPress 2.0 Microchip (transmitter, receiver dan repeater) sebagai bantuan pengembangan untuk para pelanggan.

Ketersediaan

Kelompok CoaXPress Microchip termasuk alat camera side hanya transmitter dan tiga opsi transceiver chip tunggal. Masing-masing dikemas dalam kemasan tanpa timbal quad-flat 16-pin dan sepenuhnya backward-compatible dengan kelompok alat CoaXPress 1.1 Microchip.

Untuk informasi lebih lanjut termasuk harga, hubungi perwakilan sales Microchip atau distributor global resmi, atau lihat portfolio produk CoaXPress 2.0 Microchip . Untuk membeli produk yang disebut di sini, kunjungi portal pembelian Microchip.

Berita Terkait
TERKINI
POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....
gadget | 16:15 WIB
POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....
gadget | 17:22 WIB
Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....
gadget | 18:45 WIB
Hadir dengandesain khusus, cek seperti apa kartu grafis edisi tahun naga ini....
gadget | 11:41 WIB
Cek berapa harga TWS OpenRock Pro dan OpenRock S resmi di Indonesia....
gadget | 20:16 WIB
MediaTekDimensity 8300 Ultra menjadi kunci utama kehandalan POCO X6 Pro 5G....
gadget | 10:12 WIB
Xiaomi Indonesia mengkonfirmasi Redmi Note 13 segera tiba....
gadget | 10:02 WIB
Dengan Private Share, konten-konten yang hendak kamu bagikan akan dienkripsi terlebih dahulu sebelum dikirimkan....
gadget | 14:10 WIB
Pre-order Vivo Y100 5G telah dibuka, seperti apa HP baru ini?...
gadget | 10:47 WIB
Cek apa yang ditawarkan POCO X6 5G dan POCO M6 Pro ini....
gadget | 10:20 WIB
Xiaomi Indonesia mengonfirmasiupdate HyperOS untuk perangkat Redmi Note 12....
gadget | 14:26 WIB
Review POCO X6 5G hadir dengan peningkatan yang signifikan dibanding sebelumnya....
gadget | 22:00 WIB
Dell UltraSharp40 CurvedThunderbolt HubMonitor(U4025QW),monitor5K berukuran 40-inci pertama yang memiliki sertifikat bin...
gadget | 21:10 WIB
Advan One PC ditenagai prosesor AMD Ryzen 5 5500 U, RAM 8 GB dan M.2 PCIe SSD 512GB....
gadget | 12:45 WIB
MediaTek Kompanio 520 dam 528, dihadirkan untuk menunjang performa Chromebook....
gadget | 12:36 WIB
Cek seperti apa fitur Asus ROG Swift OLED PG34WCDM....
gadget | 10:33 WIB
Fungsi fitur NFC pada Realme C67 sehingga menawarkan berbagai fungsi untuk menjawab kebutuhan para anak muda....
gadget | 10:22 WIB
Galaxy AI meningkatkan banyak aspek dari pengalaman penggunaan Samsung Galaxy S24 Series....
gadget | 11:01 WIB
Tampilkan lebih banyak