Gadget

Cara Mengubah Nama dan Foto di Zoom, Biar Beda dengan yang Lain

Untuk tampil beda, kamu bisa mengubah nama dan foto di Zoom.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)

Hitekno.com - Aplikasi Zoom yang saat ini sedang populer sebagai telekonferensi untuk rapat kerja, kelas online, hingga melakukan panggilan video bersama teman dan keluarga. Namun sayangnya belum banyak yang tahu cara mengubah nama dan foto di Zoom.

Untuk bisa mengubah nama di Zoom akan membuat kamu lebih berbeda dibanding peserta konferensi lain. Jika ingin lebih terlihat lagi, kamu juga bisa mengubah foto di Zoom

Namun, untuk menambah profesionalitas saat pertemuan penting, pengguna dapat mengganti identitas sesuai keinginan, seperti menggunakan nama atau menambahkan jabatan, perusahaan, hingga email.

Anda pun dapat mengubah foto di Zoom jika ingin sebagai ciri khas atau pembeda.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (22/8/2020), berikut cara mengubah nama dan menambahkan foto di Zoom:

1. Cara mengubah nama dan menambahkan foto di Zoom lewat dekstop

Aplikasi Zoom. [Shutterstock]
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

 

Saat pengguna telah berada dalam konferensi Zoom, klik tombol berlabel Participants di bagian bawah layar aplikasi dan daftar peserta akan terbuka di sebelah kanan.

Arahkan kursor ke nama dan klik More > klik Rename dan tempatkan tujuan pilihan Anda di pop-up window > klik Rename dan nama pengguna akan berubah setelah menuliskan nama yang diinginkan.

Pengguna juga dapat menggunakan tombol More yang sama untuk menambahkan foto profil yang akan muncul jika ingin menonaktifkan fitur kamera. Cukup klik Add Profile Picture dan pilih gambar dari folder pengguna.

2. Cara mengubah nama dan menambahkan foto di Zoom lewat aplikasi Android dan iOS

Aplikasi Zoom. [Shutterstock]
Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

 

Pertama, buka aplikasi Zoom dan pilih tombol Settings > ketuk pada nama pengguna > untuk mengubah nama, pilih Display Name dan ubah nama pengguna di pop-up box.

Sementara untuk mengubah foto, pilih opsi Profile Photo dan pilih foto dari galeri atau mengambil foto langsung menggunakan ponsel.

Langkah-langkah di atas merupakan cara mengubah nama dan foto di Zoom yang dapat dilakukan pengguna dengan mudah. Selamat mencoba! (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait