Gadget

Bocoran Baru, Google Pixel 5 Diduga Pakai Baterai Besar dan Memori Lega

Dibanding Google Pixel 4a, HP baru ini digua pakai baterai lebih besar dan memori lebih lega.

Agung Pratnyawan

Logo Google Pixel. (Logo Lynx)
Logo Google Pixel. (Logo Lynx)

Hitekno.com - Google Pixel 5 menjadi salah satu HP baru yang telah dinanti-nanti kehadirannya. Beragam bocoran terkini telah bermunculan terkaitnya.

Salah satu rumor terbaru HP Google ini menyebutkan kalau bakal memakai memori yang lebih lega dan baterai besar dibandingkan seri sebelumnya.

Dikutip HiTekno.com dari Android Authority, sumber dari Android Central memberikan informasi lebih detail mengenai Google Pixel 5.

Sumber ini membantah bocoran sebelumnya yang menyebut memakai baterai 3.080 mAh. Tidak secara pasti menyebut berapa kapasitas baterai, namun lebih disebut lebih besar lagi.

Bocoran baru, mendapati kalau Google Pixel 5 akan menggunakan RAM 8 GB. Jelas lebih besar dibandingkan Pixel 4a yang menggunakan RAM 6 GB.

Tak hanya itu, bocoran baru tersebut juga mengklaim kalau HP Google ini akan disematkan memori internal sebesar 128 GB disandingkan RAM 8 GB.

Soal dapur pacu, seperti diberitakan HiTekno.com sebelumnya HP baru ini diduga bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)
Tampilan kamera depan dan kamera belakang Google Pixel 4. (Google)

 

Tentu saja jika Google Pixel 5 menggunakan chipset tersebut, akan membuat kecewa sejumlah pengguna seri sebelumnya. Karena biasanya HP baru Google memakai chipset tertinggi Qualcomm.

Namun pastinya, Google punya alasan khusus kenapa menggunakan Snapdragon 765G dibanding Snapdragon 865. Diduga akan menyasar pasar yang lebih bawah.

Android Authority juga melaporkan adanya bocoran lain yang menyebutkan Google Pixel 5 akan menggunakan layar 6 inci. Lebih luas dibandingkan 5,8 inci pada Pixel 4a.

Namun tidak akan sebesar 6,2 ini seperti pada Google Pixel 4a 5G. Namun nantinya diduga akan memiliki refresh rate 90 Hz yang lebih tinggi dibanding 60 Hz milik Pixel 4a.

Google Pixel 5 sendiri diduga akan meluncur pada 30 September mendatang. Kita nantikan bocoran di atas apakah benar, atau HP baru ini memberikan kejutan yang tidak diduga.

Berita Terkait