Gadget

Update Baru, Kamera Oppo Reno4 Pro Dapat Peningkatan

Oppo rupanya memanjakan Oppo Reno4 Pro dengan beberapa update terbaru lainnya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)
Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)

Hitekno.com - Rilis bersamaan dengan Oppo Reno4 secara global, Oppo Reno4 Pro baru saja mendapat update baru yang memberikan peningkatan pada sektor kamera. Update terbaru dari Oppo Reno4 Pro ini menyusul update sebelumnya pada 5 Juli 2020 lalu.

Kali ini, update terbaru Oppo Reno4 Pro dengan kode CPH2109_11_A.15 ini memberikan peningkatan pada level patch keamanan secara umum. Tidak hanya itu, beberapa peningkatan pada sektor kamera dan stabilitas sistem juga ikut berpengaruh.

Melansir dari GSM Arena, Oppo rupanya memanjakan Oppo Reno4 Pro dengan beberapa update lainnya yaitu mengenai optimalisasi jaringan hingga performa panggilan telepon.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai performa kamera Oppo Reno4 Pro usai mendapatkan update terbaru pada sistem kerjanya. Namun, Oppo menjanjikan peningkatan yang lebih baik pada perangkat anyarnya ini.

Sebelumnya, Oppo Reno4 Pro baru saja rilis pada Juni 2020 lalu dengan mengandalkan chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM hingga 12 GB serta memori internal 256 GB.

Bodi belakang Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)
Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)

 

Mengenai sistem operasi, Oppo Reno4 Pro bekerja dengan dukungan Android 10 yang sudah mendukung tampilan antarmuka ColorOS 7.2.

Menemani sektor jeroan Oppo Reno4 Pro, perangkat ini juga sudah mendukung baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendapat dukungan pengisian daya cepat 65W SuperVOOC.

Ke sektor kamera, Oppo Reno4 Pro mengandalkan tiga sensor di bagian belakang yang beresolusi 48 MP, 13 MP untuk telephoto, dan 12 MP ultrawide.

Oppo Reno4 Pro varian Silky White dan Starry Night. (Oppo India)
Oppo Reno4 Pro. (Oppo India)

 

Dapat dikatakan bahwa sektor kamera Oppo Reno4 Pro ini sangat istimewa karena dibekali oleh beberapa fitur menarik seperti hybrid zoom hingga 5x dan digital zoom hingga 20x. Selain itu, perangkat ini juga mendukung penstabilan gambar optis atau OIS.

Baru dijual di pasar China, Oppo Reno4 Pro dibanderol dengan harga 3.799 yuan atau Rp 7,6 juta untuk varian 8 GB dan memori internal 128 GB. Varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dijual Rp 8,6 juta.

Walaupun sudah mendapat update baru yang meningkatkan sektor kamera Oppo Reno4 Pro, belum diketahui dengan pasti kapan Oppo akan memperkenalkan perangkat anyarnya ini ke Indonesia.

Berita Terkait