Gadget

Siap Meluncur, Xiaomi Mi 10 Pro Plus Diduga Pakai Chipset Baru

Peluncuran HP baru ini dalam rangka merayakan 10 tahun masukknya Xiaomi ke bisnis smartphone.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi Mi 10 Pro Plus direncanakan bakal meluncur pada 11 Agustus 2020 mendatang. Diduga HP baru ini akan menggunakan chipset terbaru yang lebih bertenaga.

Peluncuran HP baru ini dalam rangka merayakan 10 tahun masukknya Xiaomi ke bisnis smartphone. HP pertama perusahaan asal China ini diluncurkan pada 16 Agustus 2011 silam, yakni Xiaomi Mi 1.

Untuk memperingati tongkap bersejarah ini, diluncurkanlah Xiaomi Mi 10 Pro Plus.

Xiaomi sendiri belum mengonfirmasi peluncuran HP baru ini. Tetapi sejumlah rumor dan informasi dari perusahaan sertifikasi Jerman, TUV Rheinland mengungkap rencana peluncuran tersebut.

Dalam website TUV Rheinland diketahui bahwa Xiaomi baru saja menerima sertifikasi sebuah HP baru yang menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Baterainya terbagi dalam dua sel.

Xiaomi Mi 10 Pro varian warna Starry Blue. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 10 Pro varian warna Starry Blue. (Xiaomi China)

 

Para analis yakin bahwa gawai baru ini menggunakan teknologi fast charging - baterai dirancang dalam dua sel biasanya untuk menyesuaikan dengan kecepatan pengisian daya.

Diyakini bahwa Xiaomi Mi 10 Pro Plus akan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865+. Adapun Xiaomi Mi 10 Pro menggunakan Snapdragon 865.

Pola ini sebenarnya sudah biasa. Xiaomi Mi 9 meluncur pada Maret 2019 dan versi yang lebih canggih, Mi 9 Pro meluncur pada September tahun yang sama dengan prosesor 855+.

Perubahan pada teknologi yang dibawa diperkirakan hanya akan terbatas pada prosesor, sementara kamera masih akan mengandalkan lensa 108 megapiksel dan teknologi pengisian baterai 50W.

Kita nantikan saja apakah benar Xiaomi Mi 10 Pro Plus  memakai chipset Qualcomm Snapdragon 865+. Dan apakah HP baru ini akan meluncur secara global? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait