Gadget

Tahap Uji Coba, WhatsApp akan Hadirkan 138 Emoji Baru di Android

Pengujian Emoji ini datang usai WhatsApp meluncurkan stiker animasi untuk Android dan iPhone.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com - Aplikasi WhatsApp dikabarkan tengah menguji 138 emoji terbaru pada perubahan versi beta 2.20.197.6 untuk Android.

Pengujian emoji terbaru tersebut datang beberapa hari usai WhatsApp meluncurkan stiker animasi untuk pengguna Android dan iPhone.

Stiker animasi terbaru di WhatsApp akan memberikan pengalaman baru bagi pengguna WhatsApp untuk berkomunikasi lebih baik.

Emoji dan stiker salah satu elemen kunci di WhatsApp yang banyak digunakan untuk mengekspresikan perasaan dan emosi pengguna WhatsApp.

Dilansir dari laman NDTV, nantinya emoji baru di WhatsApp ini sedikit berbeda yang sebelumnya untuk penggun Android.

Hal ini berarti bahwa pengguna tidak akan dapat melihat perbedaan pada perubahan WhatsApp tersebut, karena hanya akan ada perubahan termasuk warna, gaya rambut dan warna kulit yang lebih bervariasi.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Allie)

 

WhatsApp WABetaInfo pertama kali melaporkan adanya emoji baru di WhatsApp versi 2.20.297.6 beta di Android ini.

Namun ada beberapa yang juga melihat perubahan baru dengan mengunduh versi terbaru setelah bergabung dengan program Google Play Beta.

Tak hanya itu, awal minggu ini WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan pilihan ''Mute Always'' untuk memberikan pilihan pada pengguna mematikan pemberitahuan grup tertentu untuk diam seumur hidup.

Selain membawa emoji baru, WhatsApp juga terlihat membawa fitur baru, yaitu ''Expiring Messages'' atau pesan sesaat yang akan menghilang.

Berita Terkait