Gadget

Dibekali Chipset Baru MediaTek, Realme V5 Hadir dengan Harga Terjangkau

MediaTek Dimensity 720 5G jadi andalah HP baru Realme ini.

Agung Pratnyawan

Logo Realme V5 terlihat cukup menonjol. (Weibo/ Realme)
Logo Realme V5 terlihat cukup menonjol. (Weibo/ Realme)

Hitekno.com - Realme V5 dipastikan akan menggunakan chipset terbaru MediaTek. Hal ini terungkap dari teaser terbarunya yang diungkap di China.

Rencananya HP baru ini akan lebih dulu meluncur di China dalam waktu dekat. Menariknya, sudah beredar bocoran harga dari HP Realme ini.

Kian dekat dengan tanggal kelahirannya, informasi seputar HP baru ini mulai terungkap. Konon, harga Realme V5 akan dibanderol senilai 1.699 yuan atau sekitar Rp 3,5 jutaan. 

Dikutip dari GSM Arena pada Jumat (31/7/2020), kabar ini muncul setelah toko ritel online di China memasang pre-order untuk perangkat tersebut.

Selain memamerkan harga perangkat, laman yang sama juga membeberkan spesifikasi Realme V5, yang ternyata membawa baterai 5.000 mAh.

Teaser Realme V5. (Weibo)
Teaser Realme V5. (Weibo)

 

Sementara di aplikasi benchmark AnTuTu, Realme V5 tercatat memiliki nomor model RMX2111.

Hasilnya, HP Realme ini diganjar skor 301.380, berkat adanya chipset MediaTek Dimensity 720 5G yang menjadi otak ponsel.

Jika dikomparasikan, nilai 301 ribu yang didapat Realme V5 dengan MediaTek Dimensity 720 5G tidak berbeda jauh dengan HP baru lain yang diotaki Qualcomm Snapdragon 765G.

Chipset baru MediaTek Dimensity 720 5G ini memang mengincar kelas yang setara dengan chipset Qualcomm Snapdragon 765G.

Hanya saja, HP baru dengan chipset Snapdragon 765G biasanya dibanderol dengan harga yang relatif mahal, karena diposisikan sebagai HP flagship.

Bodi belakang Realme V5. (Weibo/ Realme)
Bodi belakang Realme V5. (Weibo/ Realme)

 

Namun, kepastian mengenai spesifikasi dan harga Realme V5 baru akan terungkap ketika HP baru ini meluncur pada 3 Agustus mendatang.

Itulah kabar terbaru HP Realme V5 yang mulai disiapkan untuk meluncur lebih dulu di China. Akankah dihadirkan ke pasar global? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait