Gadget

Beragam Model, Ini 5 Aplikasi Kartu Ucapan untuk Sambut Idul Adha 2020

Berbagai aplikasi menawarkan model kekinian yang bisa kamu pilih.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Idul Adha. (Shopee)
Ilustrasi Idul Adha. (Shopee)

Hitekno.com - Hari Raya Idul Adha 2020 sebentar lagi akan tiba, berbagai hal perlu dipersiapkan untuk menyambut hari raya untuk umat muslim tersebut. 

Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah mempersiapkan kartu ucapan yang akan dibagikan pada keluarg, teman hingga kolega.

Ada banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam membuat kartu ucapan Idul Adha 2020. Berikut lima aplikasi kartu ucapan untuk menyambut Idul Adha yang telah dihimpun tim tekno Suara.com:

1. Bingkai Foto Idul Adha 2020

Tidak hanya memberikan kata-kata, melalui aplikasi ini pengguna dapat berkreasi dengan bingkai foto. Ditawarkan oleh Sariwa Studio, aplikasi ini menyediakan bingkai warna-warni dengan aneka tema Selamat Hari Raya Idul Adha 2020 dan tentu saja ucapan atau kata-kata untuk Idul Adha.

Pengguna dapat memilih foto keluarga atau foto selfie dari galeri ponsel dan hiasi foto, dengan kartu dan bingkai bertema Idul Adha ini. Pengguna juga dapat mengedit foto sesuai dengan frame yang diinginkan, memberikan efek, hingga filter yang berbeda-beda.

Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Bingkai Foto Idul Adha 2020. [Google Play Store]
Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Bingkai Foto Idul Adha 2020. [Google Play Store]

Setelah selesai, pengguna dapat membagikan gambar melalui WhatsApp atau media sosial seperti Facebook, Twitter, dan jejaring sosial lainnya kepada keluarga, teman, atau kolega. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

2. Kata Ucapan Idul Adha 2020

Aplikasi lainnya ditawarkan oleh GoPlayTones yang juga menyediakan aneka koleksi bingkai foto edisi Idul Adha.

Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Kata Ucapan Idul Adha 2020. [Google Play Store]
Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Kata Ucapan Idul Adha 2020. [Google Play Store]

Sama seperti aplikasi sebelumnya, pengguna dapat menggunakan foto keluarga atau foto selfie dari galeri ponsel untuk disematkan ke dalam bingkai kemudian diberi kata-kata atau ucapan.

Pengguna pun dapat menambahkan stiker, efek, dan filter yang berbeda pada foto. Foto ini dapat dibagikan kepada teman dan keluarga melalui aplikasi seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, Line, dan jejaring sosial lainnya. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

3. Ramadhan Idul Fitri & Idul Adha WAStickerApps

Selain dengan kartu ucapan, pengguna juga dapat berkreasi dengan stiker WhatsApp untuk menyambut Idul Adha dan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada orang lain.

Ditawarkan oleh Lord of Sticker, aplikasi ini menawarkan cara lain dalam mengucapkan Selamat Idul Adha. Anda dapat menggunakan koleksi stiker yang disediakan dengan aneka stiker lebaran Idul Adha, stiker karakter muslim berbentuk anime, stiker kalimat tayyibah, hingga kartu ucapan dalam bentuk stiker.

Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Ramadhan Idul Fitri & Idul Adha WAStickerApps. [Google Play Store]
Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Ramadhan Idul Fitri & Idul Adha WAStickerApps. [Google Play Store]

Bagi penggemar meme, aplikasi ini pun menyediakan stiker meme lucu khas lebaran yang bisa dikirim kepada teman dan sahabat untuk memeriahkan Idul Adha 2020. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

4. Bakra Eid (Eid Ul Adha) : Greeting Card Maker

Aplikasi pembuat kartu ucapan ini ditawarkan oleh Droid Dose yang menyediakan berbagai template kartu dan bingkai kartu ucapan Idul Adha.

Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Bakra Eid (Eid Ul Adha) : Greeting Card Maker. [Google Play Store]
Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Bakra Eid (Eid Ul Adha) : Greeting Card Maker. [Google Play Store]

Dengan template kartu dan bingkai yang dipilih, pengguna dapat menerapkan efek dan filter yang berbeda. Pengguna juga dapat berkreasi dengan stiker, menambahkan teks, hingga memilih jenis huruf yang berbeda.

Setelahnya, pengguna juga dapat membagikan hasil editan pengguna kepada keluarga, teman, sahabat, hingga kolega. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

5. Stiker WA Idul Adha, Lebaran Ramadhan 2020

Aplikasi stiker ini ditawarkan oleh Teratai dan menyediakan lebih dari 100 paket stiker gratis yang tidak hanya bertema Idul Adha, tetapi juga Idul Fitri dan puasa.

Pengguna hanya cukup mengunduh aplikasi ini dan memastikan aplikasi WhatsApp telah diperbarui untuk mendukung penggunaan stiker. Kemudian buka aplikasi ini dan pilih opsi Tambah ke WhatsApp. Setelahnya, pengguna akan melihat paket stiker yang pengguna inginkan di ikon Emoji.

Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Stiker WA Idul Adha, Lebaran Ramadhan 2020. [Google Play Store]
Aplikasi Kartu Ucapan Sambut Idul Adha, Stiker WA Idul Adha, Lebaran Ramadhan 2020. [Google Play Store]

Aneka stiker ini bisa dijadikan sebagai alternatif yang menarik untuk mengucapkan Idul Adha kepada teman dan sahabat dengan cara yang berbeda dan menyenangkan. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

Bagaiman sudah menentukan aplikasi mana aja yang kamu install untuk membuat kartu ucapan Idul Adha 2020?(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait