Gadget

Atasi Case HP Menguning dengan Satu Bahan Ampuh Ini

Memiliki fungsi yang sama dengan membersihkan gigi, pasta gigi ini juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi case HP yang menguning.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Case HP. (unsplash/Caleb George)
Ilustrasi Case HP. (unsplash/Caleb George)

Hitekno.com - Pengguna HP dengan case tentu kerap diresahkan dengan case HP yang menguning. Selain mengurangi nilai estetik saat digenggam, case HP yang menguning jelas saja menjadi sarang kuman. Karena hal itu, kamu bisa atasi case HP yang menguning dengan satu bahan ini.

Case HP yang menguning tentu menandakan bahwa aksesori HP tersebut telah terlalu lama digunakan hingga menjadi sarang kuman dan debu. Karena berbahan karet, wajar jika case HP menjadi berubah warna seiring berjalannya waktu.

Penyebab case HP yang menguning biasanya karena usia penggunaan atau pula karena sering asal meletakkan case tersebut di beberapa tempat yang justru membuatnya kotor.

Untuk kamu penggemar case HP bening atau berwarna putih, hal satu ini pasti menjadi masalah yang cukup serius dan membuatmu ingin segera mengganti case HP dengan yang lebih baik.

Namun, jangan buru-buru memutuskan untuk mengganti case HP. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan terlebih dahulu untuk mengatasi case HP yang menguning. Salah satunya adalah dengan menggunakan satu bahan ampuh ini.

Ilustrasi pasta gigi. (pexels/PhotoMIX)
Ilustrasi pasta gigi. (pexels/PhotoMIX)

 

Bahan yang digunakan tersebut adalah pasta gigi. Memiliki fungsi yang sama dengan membersihkan gigi, pasta gigi ini juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi case HP yang menguning ini.

Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan casing, lalu sikat casing secara perlahan hingga bersih. Jika semua proses sudah dilakukan, bilas case HP lalu keringkan sebelum digunakan kembali.

Jika cara membersihkan case HP di atas masih belum berhasil, kamu bisa mengkolaborasikan pasta gigi dengan bahan lainnya seperti sabun cuci piring dan lain-lain. Proses yang dilakukan juga sama ya.

Ilustrasi Case HP bahan kulit. (unsplash/Goran Ivos)
Ilustrasi Case HP. (unsplash/Goran Ivos)

 

Pada dasarnya, cara di atas bisa saja berhasil tergantung jenis case HP yang kamu gunakan. Kalaupun cara atasi case HP yang menguning di atas tidak berhasil, tandanya, kamu sudah harus mengganti case HP dengan yang lebih baru ya.

Berita Terkait