Gadget

Sempat Tertunda, Harga Samsung Galaxy Fold Lite Bakal Lebih Murah

Samsung Galaxy Fold Lite sempat ditunda karena alasan khusus. Apa itu?

Agung Pratnyawan

Wulan Guritno dengan Samsung Galaxy Fold. (Instagram/ wulanguritno)
Wulan Guritno dengan Samsung Galaxy Fold. (Instagram/ wulanguritno)

Hitekno.com - HP baru dengan layar lipatSamsung Galaxy Fold Lite dikabarkan bakal memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding pendahulunya.

Kabar ini muncul dari SamMobile belum lama ini. Disebutkan kalah HP Samsung Galaxy Fold Lite  ini bakal debut pada tahun depan dengan harga 1.000.000 won atau sekitar USD 900, dan 13 juta dalam kurs rupiah.

Banderol tersebut tentu jauh lebih rendah dari harga dua HP layar lipat Samsung lainnya, yakni Galaxy Fold yang dijual 1.980 dolar Amerika Serikat dan Galaxy Z Flip yang dilego sekitar 1.380 dolar AS.

Meski demikian, kabar buruknya adalah peluncuran Samsung Galaxy Fold Lite akan ditunda ke tahun depan. Sebelumnya Samsung ingin agar gawai baru itu dijual tahun ini juga, tepatnya pada Juli.

Menurut The Korea Herald, mulanya menyebut bahwa Samsung akan meluncurkan dua HP baru sekaligus dengan layar lipat pada paruh kedua tahun 2020, yaitu Galaxy Fold 2 dan Galaxy Z Flip 5G.

Galaxy Z Flip. (Samsung Newsroom)
Galaxy Z Flip. (Samsung Newsroom)

 

Sayangnya, kabar tersebut menguap dan lantas muncul laporan baru yang mengatakan bahwa HP baru yang dimaksud baru dirilis pada tahun depan.

Alasan penundaan peluncuran adalah Samsung ingin melengkapi Galaxy Fold Lite dengan chipset Snapdragon 865. Agar HP Samsung ini bisa melenggang dengan harga yang lebih ekonomis, Samsung hanya membatasi jaringan hingga 4G saja.

Selain itu, jumlah kamera pada Samsung Galaxy Fold Lite akan dipangkas menjadi cuma dua. Panel layar yang digunakan juga berbeda dengan dua HP layar lipat Samsung sebelumnya.

Kita nantikan saja seperti apa HP Samsung Galaxy Fold Lite ini, apakah bisa lebih murah dari dua HP layar lipat sebelumnya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait