Gadget

Gelar Roadshow Online, Xiaomi Kenalkan Redmi Note 9 ke Yogyakarta

Didit Putra menjelaskan bahwa Redmi Note 9 Series ini punya banyak peminat dan sudah cukup banyak terjual.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Redmi Note 9. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi diketahui baru saja memperkenalkan dua perangkat anyarnya yang tergabung dalam Redmi Note 9 Series. Gelar roadshow online bersama media-media asal Yogyakarta, Xiaomi kenalkan Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Bertemu bersama media-media asal Yogyakarta, gelaran roadshow online ini dibuka dengan presentasi Didit Putra selaku PR Xiaomi Indonesia yang menjelaskan mengenai salah satu dari Redmi Note 9 Series yaitu Redmi Note 9.

Dirilis pada 9 Juni 2020 lalu, pada pertemuannya dengan media pada Rabu (24/6/2020), Didit Putra menjelaskan bahwa Redmi Note 9 Series ini punya banyak peminat dan sudah cukup banyak terjual.

Jawara dalam segala aspek, Redmi Note 9 diketahui begitu mencuri perhatian dengan design layar berukuran 6,53 inci yang memberikan kenyaman mata FHD Plus.

Dot display berukuran kecil di sebelah kiri layar memberikan kenyamanan pada pengguna Redmi Note 9 yang suka menggunakan perangkat dalam versi landscape. Menyempurnakan kesempurnaannya, Redmi Note 9 dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 9 Forest Green. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Forest Green. (Xiaomi Indonesia)

 

Dilengkapi dengan nano coating tahan percikan air, Redmi Note 9 datang dalam tiga pilihan warna yait polar white, midnight grey, dan forest green. Diharapkan, tiga warna ini bisa mewakili tiga selera berbeda pengguna.

Ke sektor kamera, Redmi Note 9 jelas saja disebut jawara mengingat perangkat ini menggunakan kamera utama beresolusi 48 MP yang didampingi 8 MP ultra wide, 2 MP depth sensor, dan 2 MP macro serta kamera selfie 13 MP.

Super canggih, kamera Redmi Note 9 dilengkapi kecerdasan buatan yang dapat digunakan untuk melakukan scan document. Xiaomi mengklaim Redmi Note 9 sangat cocok untuk membuat konten cinematic yang ciamik.

Secara performa, Xiaomi dengan bangga menyebut Redmi Note 9 sebagai perangkat pertama di Indonesia yang menggunakan MediaTek Helio G85 yang tentunya sangat cocok digunakan untuk para gamers.

Redmi Note 9 Midnight Grey. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Midnight Grey. (Xiaomi Indonesia)

 

Jika Redmi Note 8 mendapat skor benchmark 169.585 dari AnTuTu Benchmark, Redmi Note 9 begitu impresif dengan skor 201.901 dari AnTuTu Benchmark. Skor impresif ini didapatkan berkat peningkatan performa sebanyak 19 persen.

Mengenai baterai, pertama dari seri Redmi Note, Redmi Note 9 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.020 mAh yang diklaim Xiaomi dapat bertahan 2 hari. Fitur pengisian cepat 18W untuk Redmi Note 9 disediakan dalam kotak penjualan perangkat ini.

Dengan kapasitas baterai ini, pengguna dapat mengandalkan Redmi Note 9 untuk 11 jam gaming, 17 jam video playback, dan 7 jam merekam video.

Redmi Note 9 Polar White. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Polar White. (Xiaomi Indonesia)

 

Untuk harga, Redmi Note 9 dengan varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 2.399.000 sebagai harga perkenalan dan Rp 2.499.000 untuk harga normal.

Sedangkan untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, Redmi Note 9 dijual dengan harga perkenalan Rp 2.799.000 dan harga normal Rp 2.899.000.

Pengguna sudah dapat membeli Redmi Note 9 di beberapa online store seperti Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Untuk penjualan offline, Redmi Note 9 akan segera tersedia di Erafone.

Berita Terkait