Gadget

Siap Rilis di Indonesia, Seperti Apa Wujud Redmi Note 9 Pro?

Sebelum hadir di Indonesia, dua HP baru ini lebih dulu mendatangi negara tetangga.

Agung Pratnyawan

Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Malaysia)
Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Malaysia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia telah menyiapkan peluncuran HP baru. Yakni Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9. Seperti apa HP baru ini?

Peluncuran HP baru ini sudah dijadwalkan pada 9 Juni 2020 besok. Pastinya akan diantispasi para fans Xiaomi atau Mi fans.

Sebelum hadir di Indonesia, Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro sudah lebih dulu meluncur di Malaysia. Bahkan di sana ada Redmi Note 9s.

Dari situs resmi Xiaomi Malaysia, kita bisa mengintip seperti apa wujud HP Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro yang akan hadir ke Tanah Air ini?

Dari sisi tampilan, HP Redmi Note 9 di Malaysia memakai punch hole tunggal di bagian tengah layar 6,67 inci beresolusi 2400x1080 piksel alias FullHD+.

Di bagian belakang, kita bisa melihat modul empat kamera yang disusun persegi. Dengan LED flash di bagian bawahnya.

Empat kamera ini terdiri dari sensor 64 MP f/1.89 + 8 MP f/2.2 ultra wide + 5 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Malaysia)
Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Malaysia)

 

Sedangkan kamera selfie dalam punch hole tersebut berisi 16 MP f/2.48. Letaknya di tengah mirip dengan beberapa HP Samsung.

Lalu Redmi Note 9 sendiri solah mirip dari sisi belakang dengan Redmi Note 9 Pro. Yakni modul empat kamera dengan susunan persegi.

Bedanya di bagian bawah modul kamera ini terdapat sensor fingerprint. Letaknya cukup dekat dengan modul kamera HP baru tersebut.

Soal kamera belakang, Redmi Note 9 berisi sensor 48 MP f/1.79 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MP f/2.4 macro + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Di bagian depan, Redmi Note 9 memakai layar 6,53 inci dengan punch hole tunggal di samping kiri. Di sini tempat kamera selfie 13 MP f/2.25.

Redmi Note 9. (Xiaomi Malaysia)
Redmi Note 9. (Xiaomi Malaysia)

 

Apakah ada perbedaan antara versi Indonesia dengan Malaysia? Kita natikan saja peluncuranya oleh Xiaomi Indonesia.

Lebih lengkap soal isi dari HP baru ini, kita nantikan saja saat peluncuran nanti. Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dijadwalkan meluncur 9 Juni 2020.

Berita Terkait