Gadget

Jelang Peluncuran, Xiaomi Mi Band 5 Dukung Sistem Pembayaran NFC

Seperti apa Xiaomi Mi Band 5 ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi nampak ingin mengembangkan lagi smartband atau gelang pintar mereka. Termasuk ke seri barunya yang diduga sebagai Xiaomi Mi Band 5.

Belum lama ini muncul sejumlah bocoran baru dari Xiaomi Mi Band 5. Bocoran terkait beberapa fitur menarik yang akan diusungnya dan kolaborasi menarik.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, TizenHelp menemukan sejumlah dokumen yang menjadi bocoran dari smartband baru Xiaomi ini mendatang.

Dari bocoran ini didapatkan kalau smartband Xiaomi Mi Band 5 akan dilengkapi NFC yang mendukung sistem pembayaran cashless.

Pemakaian NFC sebenarnya sudah ditemukan pada Xiaomi Mi Band 4, namun dalam versi baru ini akan dikembangkan lebih luas lagi.

Dari dokumen tutorial yang didapatkan TizenHelp, smartband Xiaomi ini bisa digunakan sebagai pengganti kartu eMoney untuk berbagai pembayaran.

Ditemukan pula sejumlah aktivitas olahraga yang didukung. Hal ini didapati dari beberapa ikon mode latihan yang diduga akan digunakan dalam produk baru tersebut.

Bocoran Xiaomi Mi Band 5. (TizenHelp)
Bocoran Xiaomi Mi Band 5. (TizenHelp)

 

Disebutkan kalau Xiaomi Mi Band 5 akan memiliki fitur manajemen stres dan pernapasan, hal ini diduga terkait dengan pemakaian sensor SpO2 baru.

Bakal ada indikator tingkat stres serta latihan pernapasan untuk membantu pengguna agar lebih rileks. Semua sudah tersedia di smartband ini.

Terdapat punya mode Do Not Disturb yang bisa diatur waktunya, contohnya 30, 60 hingga 120 menit. Selama mode ini aktif, alarm otomatis dimatikan.

Bocoran ini juga mendapati kalau Xiaomi Mi Band 5 akan memakai layar yang lebih besar, yakni 1,2 inci dibandingkan 0,95 pada model sebelumnya.

Menariknya, TizenHelp juga menemukan tampilan layar yang menampilkan logo Avengers. Diduga Xiaomi akan berkolaborasi dengan Marverl.

Bocoran Xiaomi Mi Band 5. (TizenHelp)
Bocoran Xiaomi Mi Band 5. (TizenHelp)

 

Selain itu, Xiaomi Mi Band 5 akan mendukung asisten digital untuk pertama kalinya di luar China. Xiaomi diduga akan menggunakan Alexa.

Perusahaan asal China ini sendiri telah menjadwalkan peluncuran Xiaomi Mi Band 5 pada 11 Juni 2020 mendatang. Dan mulai dipasarkan di China pada 18 Juni.

Belum ada informasi kapan smartband Xiaomi Mi Band 5 ini akan meluncur secara global. Apakah akan hadir ke Indonesia juga?

Berita Terkait