Gadget

Kabar Terbaru Asus ROG Phone 3, RAM 12 GB dan Snapdragon 865

Makin banyak informasi mengenai Asus ROG Phone 3 ini.

Agung Pratnyawan

Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)
Logo Asus ROG Phone 2. (Gizchina)

Hitekno.com - HP gaming Asus ROG Phone 3 telah dinantikan kehadirannya. Seperti apa HP Asus ini nanti? Apakah kembali membuat heboh seperti seri sebelumnya?

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat muncul bocoran di Geekbench HP Asus dengan kode model I003DD yang diduga Asus ROG Phone 3.

Namun sayangnya bocoran HP Asus ini cuma memakai RAM 8 GB saja. Namun muncul bocoran baru di Geekbench dengan kode yang sama tapi telah memakai RAM 12 GB.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, bocoran HP baru Asus di Geekbench ini telah menjalankan Android 10 dan chipset Qualcomm Snapdragon 865.

Dengan kode Asus I003DD, HP baru yang diduga Asus ROG Phone 3 ini mendapatkan hasil pengujian 910 untuk single-cor dan 3229 untuk multi-core.

Bocoran Asus ROG Phone 3 di Geekbench. (GSM Arena)
Bocoran Asus ROG Phone 3 di Geekbench. (GSM Arena)

 

Sayangnya bocoran di Geekbench ini tidak memberikan informasi yang cukup banyak mengenai HP gaming dari Asus yang dinanti-nantikan ini.

Selain itu, GSM Arena juga mengabarkan Asus telah menjalin kerja sama dengan Unity. Yakni platform game engine yang digunakan dalam pengembangan game.

Asus dan Unity menjalin kerja sama dalam pengembangan SKD yang mengoptimalkan Unity Editor yang memungkinkan untuk developer melakukan testing dengan baik.

Perusahaan HP asal Taiwan ini juga membuat plugin khusus untuk Unity yang mendukung fitur-fitur dari HP gaming mereka, Asus ROG Phone II.

Menariknya, Asus juga menyinggung soal HP gaming baru mereka. Tidak lain Asus ROG Phone 3, untuk pertama kali disinggung oleh perusahaan tersebut.

Asus ROG Phone 2. (Asus)
Asus ROG Phone 2. (Asus)

 

Nantinya game developer yang memakai Unity 3D bisa mengakses plugin dari Asus yang terdiri dari TwinView SDK, Gamepad SDK, Aura Light SDK, Refresh Rate Control SKD, dan Performa Boost SDK.

Nama-nama plugin ini sendiri sesuai dengan beberapa fitur yang dimiliki oleh HP gaming Asus ROG Phone II. Dengan kat lain, developer game akan bisa memanfaatkan fitur tersebut lebih banyak lagi.

Kita tunggu saja, kapankah Asus akan resmi mengenalkan HP gaming terbaru mereka ini. Seperti apa nantinya Asus ROG Phone 3 pasti akan menarik.

Berita Terkait