Gadget

Siap Meluncur, Ini Bocor Spesifikasi dan Harga Realme X3 Superzoom Terbaru

Seperti apa wujud Realme X3 Superzoom ini?

Agung Pratnyawan

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Realme X3 SuperZoom, HP baru yang sudah dinantikan kehadirannya. Jelang peluncurannya, muncul sejumlah bocoran dari HP Realme ini.

Realme X3 SuperZoom digadang akan dirilis Selasa (26/5/2020). Menjelang peluncurannya, beredar render spesifikasi dan detail harga yang bocor di dunia maya.

Sumber kebocoran adalah situs Berita Teknologi Jerman, Winfuture.de, sebagaimana dilansir laman Gizmochina, Senin (25/5/2020).

Berdasarkan spesifikasi, Realme X3 SuperZoom akan memiliki layar 6,6 inci dengan lubang punch ganda di sudut kiri atas seperti halnya Realme X50 5G.

Namun, layar FHD + tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi, bahkan 90Hz seperti Realme 6 Pro yang memiliki ukuran layar dan desain yang sama.

Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]
Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]

 

Sudah secara resmi dikonfirmasi bahwa HP baru ini akan memiliki prosesor Snapdragon 855+. Model yang akan dijual di Eropa akan memiliki RAM 12GB dan penyimpanan 256GB UFS 3.0.

Tidak ada slot kartu MicroSD untuk ekspansi penyimpanan pada HP Realme ini.

Seperti namanya, Realme X3 SuperZoom menyediakan kamera hingga 60x hybrid zoom. Kamera belakang utama adalah sensor Samsung GW1 64MP.

Ada kamera telefoto 8MP dengan 5x optical zoom dan OIS. Pengaturan quad-camera dilengkapi dengan kamera sudut ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP.

Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]
Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]

Untuk kamera selfie ganda, Realme X3 SuperZoom akan hadir dengan sensor utama 32MP dan kamera sekunder 8MP untuk menangkap detail kedalaman.

Pengaturan ini agak tidak biasa karena HP Realme lain dengan pengaturan serupa memiliki lensa ultrawide untuk kamera kedua.

Pada Realme X3 SuperZoom juga ada baterai 4200mAh di dalam telepon didukungan dengan pengisian cepat SuperWart 65W.

HP baru ini memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di sisi di sebelah kanan ketika baki SIM di bagian bawah. Sayangnya, ia membuang jack audio yang seharusnya menjadi fitur yang dihargai.

Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]
Realme X3 SuperZoom. [Winfuture.de]

Realme X3 SuperZoom akan menjalankan Android 10 dengan Realme UI di atasnya. Bobotnya diturunkan menjadi 195 gram dan ketebalannya 8,6 milimeter.

Ketika diluncurkan, Realme X3 SuperZoom akan tersedia dalam gradien putih dan gradien biru dengan banderol 499 euro.

Itulah bocoran terbaru dari HP Realme X3 SuperZoom, apakah kamu juga menanti kehadiran HP baru ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait