Gadget

Langsung dari Situs Resmi, Begini Cara Download IDM Terbaru

Untuk kamu yang sehari-hari membutuhkan dukungan IDM untuk bekerja, berikut cara download IDM terbaru yang bisa kamu gunakan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi. (pexels/Christina Morillo)
Ilustrasi. (pexels/Christina Morillo)

Hitekno.com - IDM atau Internet Download Manager memang sangat membantu untuk kamu yang kerap kali harus mengunduh file berukuran besar. Biar nggak terhambat, begini cara download IDM terbaru langsung dari situs resmi.

Penggunaan IDM untuk mengunduh file berukuran besar tidak terlepas dari kemampuannya yang dapat meningkatkan kecepatan download mencapai 5 kali lipat. IDM juga dapat kamu gunakan untuk melanjutkan dan menjadwalkan download.

Makin menarik, IDM memiliki keunggulan yang mampu memulai kembali proses download yang terputus karena kehilangan koneksi atau bahkan pemadaman listrik yang tidak terduga.

Sudah sangat canggih, IDM diketahui telah dapat terintegrasi ke Google Chrome, Microsoft Internet Explorer, Netscape, MSN Explorer, AOL, Opera, Mozilla Firefox, hingga beberapa browser lainnya.

Untuk kamu yang sehari-hari membutuhkan dukungan IDM untuk bekerja, berikut cara download IDM terbaru yang bisa kamu gunakan.

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke situs resmi IDM di internetdownloadmanager.com. Selanjutnya pilih pilihan 'Try Internet Download Manager for Free'. Pada langkah ini, IDM akan langsung otomatis diunduh.

Langsung dari Situs Resmi, Begini Cara Download IDM Terbaru - 1
Internet Download Manager sudah terinstall pada Google Chrome. (HiTekno.com)

 

Ketika file telah diunduh, kamu bisa langsung melakukan proses installer pada folder PC atau laptop kamu. Mengkonfirmasi bahasa, serta menyetujui 'License Agreement' proses download IDM terbaru akan langsung dilakukan ke PC atau laptop kamu.

Saat proses download IDM terbaru sudah kamu lakukan dan berhasil, maka nantinya akan ada notifikasi IDM di bar browser kamu. Biar lebih praktis, notifikasi ini bisa langsung kamu aktifkan.

Langsung dari Situs Resmi, Begini Cara Download IDM Terbaru - 2
Thumbnail IDM akan muncul di Chrome sesaat setelah menginstallnya. (HiTekno.com

 

Untuk kamu yang baru pertama kali download IDM terbaru, pihak IDM hanya memberikan trial gratis selama satu bulan untuk kamu gunakan. Selanjutnya, kamu perlu membeli lisensi Internet Download Manager dari situs resmi.

Lisensi IDM selama satu tahun dijual dengan harga 12 dolar AS atau setara dengan Rp 181 ribu. Sedangkan untuk lifetime dihargai 25 dolar AS atau Rp 380 ribu.

Itu tadi cara download IDM terbaru melalui situs resmi. Agar file download kamu lancar tanpa halangan, langsung download tools ini ya.

Berita Terkait