Gadget

Harga HP Huawei Dipastikan Tak Naik, Beda dengan Oppo

Kebijakan harga HP Huawei ini berbeda dari yang diambil pesaingnya Oppo. Kenapa?

Agung Pratnyawan

Huawei P40 Pro. (Huawei)
Huawei P40 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), umumnya akan berdampak pada harga barang impor. Seperti harga HP Huawei maupun merek lainnya.

Namun ternyata, Huawei memastikah harga produk mereka tidak mengalami kenaikan sebagai dampak melemahnya nilai tukar rupiah pada dolar AS.

"Tidak ada perubahan atau koreksi harga," kata Public Relation Manager Huawei Consumer Business Group, Mohamad Ilham Pratama, dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (24/4/2020).

Kebijakan harga HP Huawei ini berbeda dari yang diambil pesaingnya Oppo. Pada awal pekan ini, Oppo Indonesia mengatakan telah menaikkan harga HP Oppo di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan kenaikan harga itu dipicu oleh mengikuti nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Oppo Reno 10x Zoom diluncurkan di Jakarta, Senin (17/6/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Oppo Reno 10x Zoom diluncurkan di Jakarta, Senin (17/6/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Sementara Huawei, yang mengakui bisnis mereka juga terdampak pandemi virus corona, belum bisa mengonfirmasi mengenai kenaikan atau penurunan penjualan di Indonesia saat ini.

Meski pun begitu, Huawei berkomitmen untuk tetap menghadirkan lini produk mereka di Indonesia, salah satunya yang baru diluncurkan hari ini Watch GT2e.

"Kami tetap optimistis, di kondisi seperti ini, produk masih akan diterima," kata Ilham.

Nampak Huawei masih percaya diri meluncurkan produk-produk terbarunya untuk pasar Indonesia.

Huawei P40 Pro. (Huawei)
Huawei P40 Pro. (Huawei)

 

Secara global, kinerja Huawei menunjukkan kondisi yang positif di tengah pandemi Covid-19, pendapatan mereka naik 1,4 persen secara year-on-year untuk kuartal I 2020.

Huawei mencatatkan pendapatan sebesar 182,2 miliar yuan pada kuartal I 2020. Pencatatan yang cukup baik di saat situasi seperti saat ini.

Itulah kabar harga HP Huawei di Indonesia yang dipastikan tidak naik karena melemahnya rupiah. Berbeda dengan harga HP Oppo yang mengalami penyesuaian. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait