Gadget

Saingi Samsung Galaxy Z Flip, HP Lipat Xiaomi Segera Meluncur

Kemungkinan, HP lipat Xiaomi akan berbahan dasar plastik layaknya Samsung Galaxy Z Flip.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)
Logo Xiaomi di gedung perkantoran. (Xiaomi)

Hitekno.com - Berbicara mengenai HP lipat, perangkat Samsung dan Huawei dikenal sebagai produsennya. Menyusul kedua vendor lainnya, Xiaomi diketahui akan segera merilis HP lipat dari keluarganya.

Cukup unik, HP lipat Xiaomi rupanya mengusung desain clamshell yang mirip Samsung Galaxy Z Flip atau bahkan Motorola Razr yang booming di awal tahun 2000-an.

Jika benar bahwa Xiaomi mengusung desain clamshell untuk HP lipat anyarnya, maka dapat dipastikan bahwa perangkat ini akan memiliki wujud yang hampir mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip.

Melansir dari Tech Radar, mewujudkan desain clamshell, Xiaomi diketahui telah bekerja sama dengan perusahaan panel layar lipat dari pabrik layar Samsung. Kemungkinan, HP lipat Xiaomi akan berbahan dasar plastik layaknya Samsung Galaxy Z Flip.

Walaupun begitu, rumor menyebutkan bahwa Xiaomi juga memesan layar serupa dari pabrik LG. Entah panel layar dari pabrik mana yang nantinya akan digunakan oleh HP lipat Xiaomi ini.

Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Flip. (Samsung)

 

Engsel Z flip kemungkinan menjadi andalan HP lipat Xiaomi. Engsel ini menjanjikan layar perangkat yang mampu tetap terbuka dalam berbagai sudut berbeda.

Menurut rencana, HP lipat Xiaomi baru akan diproduksi pada kuartal kedua tahun 2020 ini. Beberapa informasi terkait perangkat ini juga belum diketahui. Namun, dipercaya bahwa HP lipat Xiaomi akan menjadi andalan baru di pasar HP lipat.

Mengenai harga, banyak bocoran menyebutkan bahwa HP lipat Xiaomi kemungkinan akan dibanderol dengan harga ynag lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone lipat lainnya yang telah rilis.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

 

Kedatangan HP lipat Xiaomi semakin menegaskan perubahan tren pada HP. Usai tren kamera pop-up, layar berponi, dan masih banyak lagi, kini kembali ke masa kejayaannya, smartphone lipat juga mulai digemari.

Belum ada informasi apapun mengenai kedatangan HP lipat Xiaomi ini. Jadi nantikan hingga Xiaomi merilisnya secara resmi ya.

Berita Terkait