Gadget

Google Maps Tampilkan Restoran yang Bisa Antar Makanan ke Rumah

Sayangnya fitur terbaru dari Google Maps ini belum tersedia di seluruh dunia.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

Hitekno.com - Kebijakan untuk karantina di dalam rumah kini makin meluas dan diterapkan di beberapa negara. Hal ini membuat kesulitan jika ingin pergi membeli makanan, tetapi hal ini sangat memungkinkan berkat Google Maps.

Meski beberapa layanan restoran menerima layanan pengiriman, namun kita tidak pernah tahu bahwa banyak tempat makan kini juga mulai menerima layanan pengiriman.

Kabar baiknya hal ini didukung oleh Google dengan menyematkan layanan fitur tersebut untuk diketahui pengguna melalui Google Maps.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Google baru-baru ini merilis pembaruan untuk Google Maps di mana aplikasi akan dapat menunjukkan pada restoran mana saja di daerah pengguna yang menawarkan pengiriman.

Tak hanya pengiriman hingga sampai rumah, layanan ini juga bisa mengetahui jika restoran tersebut hanya menerima pengiriman di pinggir jalan.

Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)
Ilustrasi Google Maps. (Pixabay/deepanker70)

 

Sayangnya fitur ini belum tersedia di seluruh dunia, karena saat ini fitur ini hanya berlaku untuk pengguna Amerika Serikat, Kanada dan Prancis.

Namun menurut rumor beberapa orang juga melaporkan bahwa fitur serupa juga tersedia di Italia.

Fitur ini dirasa sangat penting dan sangat dibutuhkan mengingat banyak orang yang dilarang melakukan aktivitas di luar rumah dan mengkarantina diri sendiri di dalam rumah.

Di beberapa negara bahkan menerapkan tak boleh keluar rumah jika itu tidak sangat penting.

Sebelumnya fitur ini hadir bukan karena kebijakan ini, namun Google sebelumnya telah memperkenalkan fitur ''ditutup sementara'' untuk daftar bisnis.

Dengan fitur tersebut pelanggan bisa mengetahui tempat mana yang ditutup (setidaknya untuk saat ini).

Perlu diketahui, fitur terbaru dari Google Maps ini hanya akan menampilkan restoran yang menawarkan layanan pengiriman, jadi pengguna diharuskan menghubungi pihak restoran untuk memesan makanan secara langsung.

Berita Terkait