Gadget

Smartphone Murah Baterai Jumbo, Ini Harga Redmi 8A Pro di Indonesia

Chipset Snapdragon, baterai jumbo, USB type-C, dukung fast charging, berapa harga Redmi 8A Pro ini?

Agung Pratnyawan

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia akhirnya resmi meluncurkan smartphone baru, yakni Redmi 8A Pro. Berapa harga Redmi 8A Pro di Indonesia?

Hari ini, Kamis (2/4/2020), resmi Xiaomi Indonesia mengenalkan Redmi 8A Pro. Lewat event streaming, dipaparkan seperti apa smartphone baru ini.

Redmi 8A Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 439. Chipset yang memang didesain untuk smartphone murah entry-level.

Smartphone baru ini juga disematkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Menariknya sudah memakai USB Type-C dan mendukung fast charging 18 watt.

Sebagai smartphone murah, bukan berarti banyak fitur yang dipangkas. Redmi 8A Pro memakai layar 6,2 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Smartphonebaru ini juga memakai dua kamera belakang yang berisi sensor 13 MP + 2 MP. Redmi 8A Pro juga memakai kamera selfie 8 MP.

Xiaomi Indonesia sendiri nampak sangat bangga akan kamera Redmi 8A ini. Bahkan dalam presentasinya, dibandingkan dengan para kompetitor.

Smartphone murah ini juga disematkan dua slot SIM dengan dedicated slot microSD. Dan pastinya memiliki port audio 3,5 mmm.

Dilihat dai desain bodynya, nampak pengaruh baterai jumbo ini membuat Redmi A8 Pro sedikit lebih tebal. Meski begitu, tidak akan menyusahkan tangan pengguna.

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Lalu berapa harga Redmi 8A Pro ini? Pastinya sebagai smartphone murah ada di kisaran Rp 1 jutaan. Lebih lengkapnya simak berikut.

Harga Redmi 8A Pro di Indonesia

  • Redmi 8A Pro RAM 2 GB + 32 GB: Rp 1.599.000 (harga perkenalan Rp 1.549.000).
  • Redmi 8A Pro RAM 3 GB + 32 GB: Rp 1.699.000 (harga perkenalan Rp 1.649.000).

Smartphone baru ini akan mulai dijual secara online pada 7 April 2020 pukul 10.00 WIB di Lazada, Akulaku, Erafone, dan Mi.com.

Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)
Redmi 8A Pro. (Xiaomi Indonesia)

 

Lalu Redmi 8A Pro baru akan dijual secara offline pada tanggal 10 April 2020. Sudah siap menyambut kehadiran smartphone murah ini?

Dengan harga Redmi 8A Pro yang cukup terjangkau ini, apakah akan laku di pasarang? Mengingat baterai jumbo dan chipset Snapdragon yang diusungnya cukup menarik.

Berita Terkait