Gadget

Begini Tampang OnePlus 8 Pro, Smartphone Flagship Baru nan Ganteng

Bocoran sebelumnya mengungkap bahwa perangkat anyar OnePlus ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu biru, hitam, dan hijau.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo OnePlus. (OnePlus)
Logo OnePlus. (OnePlus)

Hitekno.com - Jika OnePlus masih menutup mulut mengenai perilisan perangkat anyarnya, OnePlus 8 Pro. Akun Twitter @OnLeaks mendahuluinya dan membocorkan tampilan superior dari OnePlus 8 Pro.

Mengutip Android Authority, sempat tidak diyakini, tampilan OnePlus 8 Pro yang dibocorkan @OnLeaks rupanya sama persis dengan bocoran spesifikasi perangkat ini yang sebelumnya beredar.

Dari gambar yang diunggah @OnLeaks nampak bodi OnePlus 8 Pro dengan warna hijau yang membuat perangkat ini nampak superior dan elegan.

Bocoran sebelumnya mengungkap bahwa perangkat anyar OnePlus ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu biru, hitam, dan hijau.

Untuk tampilan, layar lapang OnePlus 8 Pro mengandalkan panel AMOLED berukuran 6,79 inci dengan sisi melengkung serta lubang kecil untuk rumah bagi kamera selfie perangkat ini.

OnePlus 8 Pro. (twitter/OnLeaks)
OnePlus 8 Pro. (twitter/OnLeaks)

 

Refresh rate untuk OnePlus 8 Pro berada pada angka 120 Hz. Sedangkan rumah kamera selfie OnePlus 8 Pro mengandalkan resolusi 16 MP.

Lebih lanjut mengenai tampilan OnePlus 8 Pro, perangkat ini sepertinya didesain lebih tipis dengan ukuran 0,7 mm. Ukuran ini membuatnya lebih tipis jika dibandingkan dengan OnePlus 8.

Melihat bocoran perangkat ini, OnePlus 8 Pro memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dengan OnePlus 8. Yang membedakan kedua perangkat ini adalah sensor 3D ToF serta sensor kamera di bagian belakang. Untuk tampilan, OnePlus 8 Pro memiliki bezel yang lebih tipis jika dibandingkan dengan versi reguler, OnePlus 8.

Bocoran OnePlus 8. (WinFuture)
Bocoran OnePlus 8. (WinFuture)

 

Mengenai chipset, OnePlus 8 Pro mengandalkan otak Snapdragon 855 dari Qualcomm yang mendapat dukungan koneksi 5G.

Untuk memori, OnePlus 8 Pro dibekali dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB serta pilihan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Menurut rencana, OnePlus 8 Pro akan diperkenalkan pada 15 April 2020 mendatang. Sayangnya, masih belum ada informasi lainnya yang bisa dibagikan mengenai perangkat OnePlus ini.

Berita Terkait