Gadget

Dampak Virus Corona, Peluncuran iPhone Baru Diprediksi Mundur Sebulan

Apple bimbang kapan harus meluncurkan iPhone baru saat semua sibuk melawan virus corona.

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Seperti diketahui, merebaknya virus corona jenis baru SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 berdampak pada produksi smartphone. Termasuk pada iPhone baru mendatang.

Bahkan peluncuran smartphone baru Apple ini diprediksi bisa mundur karena ketidaksiapan para suplier di China sebagai dampak virus corona.

Dikutip HiTekno.com dari GSM Arena, iPhone baru diprediksi akan meluncur pada September 2020 seperti kebiasaan Apple.

Menurut rumor, iPhone baru ini akan menjadi perangkat Apple pertama yang telah memakai modem 5G. Alias telah mendukung koneksi jaringan 5G.

Namun sayangnya, dampak virus corona memaksa Apple memundurkan jadwal peluncuran smartphone baru mereka nanti untuk sebulan.

Menurut laporan, kini Apple sedang mempersiapkan diri jika terjadi penundaan karena pandemi COVID-19 yang telah jadi iso global.

Disebutkan pula kalau pandemi COVID-19 ini juga telah berdampak pada jadwal pengembangan produk terbaru Apple tersebut.

Apple Store. (Pixabay/3005398)
Apple Store. (Pixabay/3005398)

 

Menurut Nikkei Asia, Apple tidak hanya mengalami kendala rantai pasokan. Perusahaan asal Amerika Serikat ini khawatir menurunnya permintaan konsomun untuk upgrade smartphone.

Hal ini bisa berdampak buruk pada penjualan perdana smartphone baru mereka ini. Karena Apple menginginkan penjualan iPhone baru dengan jaringan 5G ini melejit.

Apple juga sedang memantau penyebaran virus corona di AS dan Eropa, dua pasar terbesar, apakah iPhone baru mereka perlu untuk ditunda.

Sumber lain juga menyebutkan kalau batas waktu keputusan akhir Apple akan meluncurkan iPhone baru paling lambat sekitar Mei mendatang.

Kita tunggu saja Mei nanti, kapan Apple akan meluncurkan iPhone baru mereka. Apakah ditunda karena dampak virus corona, atau tepat waktu seperti kebiasaan bulan September.

Berita Terkait