Gadget

Inilah Desain Essential Phone yang Tak Jadi Dirilis

Sebelum menyerah, Essential Phone sempat menyiapkan dua smartphone baru ini.

Agung Pratnyawan

Desain Essential Phone. (Kevin Hoffman via GSM Arena)
Desain Essential Phone. (Kevin Hoffman via GSM Arena)

Hitekno.com - Essential Phone, brand smartphone besutan Andy Rubin Bapak Android telah resmi ditutup. Padahal perusahaan ini telah menyiapkan sederet smartphone baru.

Yakni Essential PH-2 dan PH-3 yang sangat disayangkan tidak jadi diluncurkan mengikuti penutupan merek smartphone tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Kevin Hoffman desainer Essential Phone belum lama ini memamerkan bagaimana desain smartphone baru tersebut.

Melalui blog pribadinya (yang kini dikunci), Kevin Hoffman membegikan sedret desain dari Essential PH-2 dan PH-3.

Nampak dalam foto yang didapatkan Android Headlines, desain dua smartphone yang tak jadi diluncurkan ini masih senada dengan Essential PH-1.

Desain Essential Phone PH-2. (Kevin Hoffman via GSM Arena)
Desain Essential Phone PH-2. (Kevin Hoffman via GSM Arena)

 

Yakni smartphone baru dengan poni mungil di bagian atas layarnya. Di bagian belakang terdapat dua kamera, fingerprint sensor dan port untuk aksesorinya.

Nampak semua tombol dalam smartphone baru yang tak jadi rilis ini diletakkan pada sisi kanan. Kaca body belakangnya pun memakai warna matte bukan glossy.

Disebutkan pula kalau Essential PH-2 memakai dua speaker grill yang mendapatkan sertifikat IP68 untuk water dan dust resstance.

Menurut desainer Essential Phone ini, PH-2 hampir saja diluncurkan ke pasaran sebelum akhirnya perusahaan tersebut memutuskan menyerah.

Essential PH-2 juga disebutkan telah memasuki masa pengujian prototipe. Berbeda dengan Essential PH-3 yang baru dimulai proyeknya.

Desain Essential Phone PH-3. (Kevin Hoffman via GSM Arena)
Desain Essential Phone PH-3. (Kevin Hoffman via GSM Arena)

 

Smartphone baru Essential PH-3 ini didesain dengan memakai tiga kamera belakang. Juga memakai layar OLED dengan dagu yang lebih tipis.

Itulah dua desain smarthone baru Essential Phone yang akhirnya tak jadi diluncurkan. Seandainya jadi diluncurkan, apakah bisa menyelamatkan merek ini?

Berita Terkait