Gadget

Samsung Galaxy A21 Siap Rilis, Andalkan Layar AMOLED dan RAM Besar

Beberapa bocoran mengenai Samsung Galaxy A21 sudah mulai terkuak dan mencuri perhatian siapa saja.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Menyusul dua perangkat lainnya, Samsung dilaporkan tengah dalam persiapan merilis smartphone baru yang nantinya akan diberi nama Samsung Galaxy A21.

Mendekati masa peluncurannya, beberapa bocoran mengenai Samsung Galaxy A21 sudah mulai terkuak dan mencuri perhatian siapa saja.

Secara tampilan, Samsung Galaxy A21 akan menggunakan layar AMOLED Infinity-O dengan resolusi HD Plus. Di bagian atas perangkat ini tersemat lubang yang akan menjadi rumah untuk kamera depan Samsung Galaxy A21.

Dari bagian belakang, Samsung Galaxy A21 akan diselimuti dengan body berbahan polikarbonat yang dihiasi konfigurasi empat sensor sebagai kamera belakang yang disusun vertikal.

Mengutip Gizmochina, empat kamera Samsung Galaxy A21 ini masing-masing berfungsi sebagai lensa utama, telefoto, ultra wide, dan depth sensor. Empat lensa ini akan dibekali dengan flash dual-LED untuk menopan kegiatan memotret kamu.

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

 

Untuk keamanan, berbeda dengan smartphone kekinian lainnya yang mengandalkan sensor keamanan dalam layar, Samsung Galaxy A21 masih menggunakan sensor pembaca sidik jari di bagian belakang.

Tampilan Samsung Galaxy A21 tidak jauh berbeda dengan perangkat lainnya dari keluarga seri A. Tombol power dan volume pada Samsung Galaxy A21 disematkan di sisi kanan smartphone.

Port charger Type-C diprediksi akan menjadi bagian dari perangkat Samsung Galaxy A21 milik keluarga Samsung ini. Tidak ketinggalan, ada lubang jack audio 3,5 mm pada bagian bawah perangkat.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

 

Dapur pacu Samsung Galaxy A21 mengandalkan otak dari Exynos 7904 SoC yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Baterai 4.000 mAh juga diprediksi menjadi pusat tenaga Samsung Galaxy A21.

Dari sekian banyak bocoran yang terungkap mengenai Samsung Galaxy A21 ini, masih belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan perangkat anyarnya ini ke pasar smartphone global.

Berita Terkait