Gadget

Realme C3 Versi Indonesia Lebih Menarik dari India, Kenapa?

Realme C3 versi Indonesia lebih unggul di kamera!

Agung Pratnyawan

Realme C3. (Realme India)
Realme C3. (Realme India)

Hitekno.com - Seperti diketahui, Realme C3 telah resmi dikenalkan di India beberapa waktu lalu. Smartphone murah ini juga direncanakan rilis di Indonesia.

Rencananya Realme C3 akan meluncur di Indonesia pada 19 Februari 2020 mendatang. Realme Indonesia pun telah menyiapkan peluncurannya.

Menariknya, ada perbedaan dari Realme C3 versi Indonesia dengan India. Yaitu pada kamera utama di belakang.

Sebagai smartphone murah, Realme C3 di India hadir dengan dua kamera belakang. Yaitu 12 MP f/1.8 + 2 MP f/2.4 depth sensor.

Berbeda dengan versi Indonesia, Realme C3 akan memakai tiga kamera belakang. Sayang belum diketahui konfigurasi tiga kamera ini.

Realme C3. (Realme Indonesia)
Realme C3. (Realme Indonesia)

 

Selain kamera belakang, nampaknya smartphone murah Realme versi Indonesia dan India ini akan sama. Baik desain maupun jeroannya.

Seperti diketahui, Realme C3 akan memakai chipset MediaTek Helio G70. Dipadukan baterai jumbo 5.000 mAh dan masih memakai port microUSB.

Layarnya akan memakai IPS 6,5 inci beresolusi HD+ atau 720x1560 piksel. Layar ini juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Lebih dulu rilis di India, Realme C3 dijual dengan harga 6.999 rupee atau Rp 1,3 juta untuk RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Realme C3. (Realme Indonesia)
Realme C3. (Realme Indonesia)

 

Sedangkan untuk Realme C3 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual 7.999 rupee atau setara dengan Rp 1,5 juta.

Belum diketahui berapa harga smartphone Realme ini di Indonesia nanti. Namun sebagai smartphone murah, harganya diprediksi tak terpaut jauh dari India.

Kita tunggu saja peluncuran Realme C3 di Indonesia pada 19 Februari 2020 ini. Apakah bisa jadi penguasa smartphone murah yang baru?

Berita Terkait