Gadget

Keluarga Kartel Narkoba Siap Rilis Smartphone Lipat untuk Saingi Samsung

Escobar Inc mengusung tagline yang jelas-jelas menyudutkan Samsung yaitu 'Rest in peace Samsung, Pablo always wins'.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Escobar Fold 1. (Escobar Inc)
Escobar Fold 1. (Escobar Inc)

Hitekno.com - Keluarga kartel narkoba, Escobar Inc milik adik Pablo Escobar baru saja dilaporkan untuk segera merilis smartphone lipat saingan Samsung Galaxy Fold.

Bukan kabar baru mengetahui bahwa Escobar Inc memutuskan untuk merilis smartphone lipat. Seperti yang diketahui sebelumnya, perusahaan milik adik juragan kartel narkoba ini telah merilis smartphone lipat pertamanya yang diberi nama Escobar Fold 1.

Melansir dari Android Authority, perusahaan ini dilaporkan akan segera memperkenalkan smartphone layar lipat generasi kedua dari keluarganya yang akan diberi nama Escober Fold 2.

Ambisi kuat dari Escobar Inc ini bukan hal baru. Sebelumnya, perusahan ini menyampaikan tekad bulatnya untuk menyaingi Apple. Kini, Escobar Inc memutuskan untuk menyaingi Samsung.

Bukan main-main, Escobar Inc bahkan mengusung tagline yang jelas-jelas menyudutkan Samsung yaitu 'Rest in peace Samsung, Pablo always wins'.

Escobar Fold 1. (Escobar Inc)
Escobar Fold 1. (Escobar Inc)

 

Benar-benar menyaingi Samsung, Escober Fold 2 memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold dengan layar bagian luar berukuran 4,6 inci. Saat dibuka, perangkat ini akan menjadi tablet berukuran 7,3 inci.

Cukup mewah dan menawan, bagian belakang Escober Fold 2 dilapisi vinyl berwarna emas dengan logo Escobar Inc layaknya vendor smartphone pada umumnya.

Yang membedakan Escober Fold 2 dengan Samsung Galaxy Fold ada pada jumlah kamera. Escober Fold 2 hanya dibekali dengan lima kamera, berbeda dari Samsung Galaxy Fold yang mengandalkan enam kamera.

Escobar Fold 1. (Escobar Inc)
Escobar Fold 1. (Escobar Inc)

 

Lima kamera Escober Fold 2 ini menggunakan sensor 12 MP sebagai kamera utama, 12 MP untuk telephoto dan sensor 16 MP untuk sensor ultra wide. Dua kamera lainnya adalah satu kamera 8 MP di display luar dan 10 MP di display bagian dalam.

Ke sektor jeroan, Escober Fold 2 mengandalkan chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 8 Gb serta memori internal 128 GB.

Punya spesifikasi dan jeroan yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold, Escober Fold 2 rupanya dijual dengan harga yang relatif murah. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai Rp 7 jutaan hingga Rp 27 jutaan.

Berita Terkait