Gadget

Bawa 2 Kapasitas RAM, Spesifikasi Poco X2 Muncul di Geekbench

Poco X2 ini nantinya akan diperkenalkan secara resmi pada 4 Februari 2020 dalam sebuah event yang digelar di India.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)
Teaser smartphone anyar Pocophone. (Twitter/ IndiaPOCO)

Hitekno.com - Poco X2 menjadi smartphone pertama dari keluarga POCO usai mengumumkan untuk berpisah dari Xiaomi beberapa waktu yang lalu. Setelah nampang di Geekbench, bocoran Poco X2 dengan 2 kapasitas RAM lalu terungkap.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Poco X2 nantinya akan menjadi penerus Poco F1 yang sebelumnya dirilis pada Agustus 2019 lalu.

Cukup cepat, menurut rumor yang beredar, Poco X2 ini nantinya akan diperkenalkan secara resmi pada 4 Februari 2020 dalam sebuah event yang digelar di India.

Dari penampakannya di Geekbench, diketahui bahwa Poco X2 dibekali dengan pilihan 2 kapasitas RAM yaitu RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Kapasitas RAM ini nantinya akan berpadu dengan chipset Snapdragon 730G dari Qualcomm dengan kecepatan 1.8 GHz.

Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)
Smartphone Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

 

Untuk sistem operasi, Poco X2 ini telah bekerja dengan menjalankan sistem operasi terbaru dari keluarga Google yaitu Android 10.

Beralih ke tampilan luar Poco X2, bocoran Geekbench disebut-sebut akan bekerja dengan layar LCD berpanel IPS berukuran 6,67 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz serta resolusi 1080 x 2400 piksel.

Ke sektor kamera, perangkat anyar dari keluarga POCO ini akan menggunakan 4 sensor yang masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Xiaomi Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)
Pocophone F1. (Pocophone Indonesia)

 

Demi kebutuhan selfie, Poco X2 ini mengandalkan dua sensor beresolusi 20 MP dan 2MP yang bekerja berdampingan.

Mengenai kapasitas baterai yang digunakan, Poco X2 bekerja dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 27W.

Dengan spesifikasi tangguh dari Poco X2, harga perangkat ini lalu mulai menyeruak. Banyak yang memprediksi jika Poco X2 akan dijual dengan harga Rp 3,6 juta.

Sayangnya, POCO hingga saat ini masih belum banyak berbicara mengenai spesifikasi dan harga Poco X2. Jadi, mari bersabar sampai besok hari di waktu perilisan resmi Poco X2 ya.

Berita Terkait