Gadget

Dapat Sertifikasi WiFi Alliance, 3 Smartphone Baru Samsung Siap Rilis?

3 smartphone Samsung yang sudah dibekali dengan sertifikasi WiFi Alliance antara lain adalah Samsung Galaxy A11, Samsung Galaxy M11, dan Samsung Galaxy M31.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung sudah sangat bersiap untuk bersaing dengan vendor lainnya di pasar smartphone tahun 2020 ini. Pastinya bakal ada smartphone baru Samsung dalam waktu dekat ini.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa ada 3 smartphone baru Samsung yang telah lolos pengujian untuk sertifikasi WiFi Alliance.

Seperti yang diketahui bersama, di kuartal pertama tahun 2020 ini Samsung sudah memanaskan mesin dengan merilis beberapa perangkat anyarnya antara lain Samsung Galaxy Note 10 Lite dan S10 Lite, Samsung Galaxy A71, serta Galaxy A51.

Tidak ingin beristirahat dalam merilis perangkat baru, Samsung diketahui telah mendaftarkan 3 smartphone baru ini ke WiFi Alliance.

Sertifikasi WiFi Alliance bahkan sudah dikantongi oleh 3 perangkat anyar perusahaan smartphone asal Korea Selatan yang tengah mengembangkan teknologi smartphone lipat ini.

Mengutip Gizchina, 3 smartphone baru Samsung yang sudah dibekali dengan sertifikasi WiFi Alliance antara lain adalah Samsung Galaxy A11, Samsung Galaxy M11, dan Samsung Galaxy M31.

Belum banyak informasi yang boleh dibagikan mengenai Samsung Galaxy A11 serta Samsung Galaxy M11. Namun, beberapa bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M31 mulai diketahui.

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

 

Diprediksi bahwa Samsung Galaxy M31 akan dibekali dengan chipset Exynos 9611 yang berpadu dengan RAM 6 GB. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai memori internal perangkat ini.

Selain itu, Samsung Galaxy M31 kemungkinan akan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan dukungan Dual-Band WiFi di kecepatan 2,4 GHz dan 5 GHz.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy M31 dibekali dengan modul kamera dengan 3 sensor yang membuatnya sama dengan Samsung Galaxy A50s dan Samsung Galaxy M30s.

Walaupun sudah mengantongi sertifikasi WiFi Alliance untuk ketiga perangkat anyarnya, tidak diketahui dengan pasti kapan Samsung akan merilis 3 smartphone baru ini.

Berita Terkait