Gadget

Bawa Kamera 48 MP, Oppo F15 Resmi Diperkenalkan di India

Modul quad camera Oppo F15 ini menjadi unggulan perangkat tersebut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Oppo F15. (Oppo India)
Oppo F15. (Oppo India)

Hitekno.com - Keluarga Oppo kedatangan anggota baru. Dalam event khusus yang digelar di India, vendor smartphone asal China ini memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu Oppo F15.

Oppo F15 resmi diperkenalkan sebagai keluarga baru Oppo di kelas mid-range yang datang dengan 4 kamera utama yang salah satu kameranya menggunakan sensor 48 MP.

Modul quad camera Oppo F15 ini menjadi unggulan perangkat tersebut. Sensor 48 MP dari perangkat ini dipadukan dengan sensor 8 MP untuk ultrawide yang dapat mengambil foto makro dari jarak 3-8 cm.

Melansir dari Gizmochina, sensor berikutnya yang digunakan perangkat ini adalah sensor 2 MP monokrom dan 2 MP depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan, Oppo F15 mengandalkan sensor 16 MP.

Secara tampilan, Oppo F15 mengandalkan layar AMOLED berukuran 6,4 inci yang sudah beresolusi FHD Plus dengan aspek rasio 20:9 serta sensor sidik jari di dalam layar.

Oppo F15. (Oppo India)
Oppo F15. (Oppo India)

 

Tampilan depan perangkat ini menggunakan desain notch waterdrop serta telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Ke sektor chipset, Oppo F15 ditenagai oleh MediaTek Helio P70 system on chip yang berpadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas ini masih dapat diperluas dengan slot microSD berkapasitas 254 GB.

Untuk baterai, Oppo F15 dibekali dengan kapasitas 4.000 mAh yang sudah mendapat dukungan fast charging VOOC 3.0 berdaya 20 W.

Oppo F15. (Oppo India)
Oppo F15. (Oppo India)

 

Perangkat anyar Oppo ini juga sudah mendukung sistem operasi ColorOS 6.1 yang berdasarkan sistem operasi Android 9 Pie.

Oppo F15 ini dijual di India dengan harga 19.990 rupee atau sekitar Rp 3,8 juta. Mengenai kapan perangkat ini akan melenggang ke Indonesia masih belum diketahui.

Perangkat Oppo F15 yang rilis di India ini menjadi pembuka parade smartphone anyar dari keluarga Oppo yang rilis di tahun 2020 ini, Nantikan kabar selanjutnya ya.

Berita Terkait