Gadget

Penampakan Huawei P40 Terungkap, Desain Layar dan Bodi Belakang Mantap Abis

Huawei P40 membawa 3 kamera belakang dan dual punch-hole di bagian depan.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Wujud pertama Huawei P40. (Huawei)
Wujud pertama Huawei P40. (Huawei)

Hitekno.com - Pada Desember 2019, kita telah mengetahui tampilan pertama Huawei P40 berkat teaser resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan. Namun sayangnya, teaser hanya menampakkan bagian samping smartphone saja.

Beberapa bocoran juga hanya menampakkan bagian kamera belakang Huawei P40 Pro atau sekadar tampilan siluetnya saja.

Kini, dalam bocoran terbaru, kita bisa melihat tampilan depan, belakang, samping, bahkan hingga bagian bawah Huawei P40.

Perangkat pendahulu, Huawei P30 series, diluncurkan pada Maret 2019.

Dilihat dari siklus tahunannya, kita bisa menantikan kehadiran Huawei P40 pada kuartal pertama 2020 atau pada bulan Maret mendatang.

Penampakan Huawei P40. (91 Mobiles)
Penampakan Huawei P40. (91 Mobiles)

 

Dalam bocoran terbaru, terungkap bahwa Huawei P40 akan membawa 3 kamera belakang yang terdiri dari sensor Primer, Ultrawide, dan ToF.

Bocoran sebelumnya, sang saudara tua, Huawei P40 Pro, tampak membawa 5 kamera belakang.

Huawei P40 Pro sepertinya menambahkan sensor Telephoto dan juga akan dibekali fitur 10x Optical Zoom.

Penampakan terbaru dari Huawei P40 mengungkapkan bahwa perangkat flagship itu salah satunya akan datang dalam varian warna hitam.

Sangat cantik, 3 kamera belakang yang tersusun secara vertikal ke dalam modul persegi panjang membuat desain tampak berkelas.

Bocoran kamera belakang Huawei P40 Pro. (GSM Arena)
Bocoran kamera belakang Huawei P40 Pro. (GSM Arena)

 

Perpaduan warna hitam dan keabuan semi metalik membuat smartphone flagship ini terlihat misterius dan elegan.

LED flash dengan bentuk persegi panjang yang tersusun vertikal beserta tulisan LEICA di bagian bawah membuat perpaduan desain tampak serasi.

Di bagian depan, layar Huawei P40 membawa dual punch-hole yang mirip seperti Samsung Galaxy S10 Plus. Bedanya, dual punch-hole milik Huawei P40 ditempatkan di bagian pojok kiri atas.

Terdapat juga port USB Type-C dan grill speaker di bagian bawah.

Casing Huawei P40 Pro. (Weibo)
Casing Huawei P40 Pro. (Weibo)

 

Dikutip dari 91 Mobiles, Huawei P40 diharapkan membawa layar 6,1 inci sementara Huawei P40 Pro mempunyai layar 6,2 inci.

Rincian spesifikasi lain masih terbatas, namun kedua smartphone flagship anyar Huawei ini bakal dibekali chipset Kirin 990 dan konektivitas 5G.

Huawei P40 Pro mempunyai 4 kamera belakang dengan konfigurasi sensor Sony IMX686 64 MP (Primer) + 20 MP (Ultrawide) + 12 MP (Telephoto) + lensa makro + sensor ToF.

Masih belum jelas mengenai konfigurasi kamera pada Huawei P40, tapi diprediksi itu akan membawa penurunan spesifikasi yang tidak terlalu signifikan seperti kamera Huawei P40 Pro.

Berita Terkait